banner 728x250

Buka Pertandingan Cabor Gateball, Budi Setiawan Minta Atlet Jaga Sportivitas dan Attitude

Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan
banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.co.id)- Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan membuka secara resmi pertandingan cabor Bateball, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (9/7/2023).

Cabor Gateball perdana dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXIII. Pertandingan perdana ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan didampingi Sekum Pengprov Pergatsi Jambi, Yengki.

banner 325x300

Pertandingan diikuti sebanyak 160 atlet dari 8 kontingen kabupaten se Provinsi Jambi, kecuali Kota Jambi, Kerinci dan Tanjabtim.

Baca Juga : Tutup Pertandingan Cabor Kurash, Mumtaz Mona Ingatkan Atlet Soal Pesan John F. Kennedy

Ketum KONI mengaku kagum dengan pesatnya pembinaan cabor ini di Jambi. “Meski baru pertama dipertandingkan namun sudah memiliki atlet sebanyak 160 orang dan rata rata sudah memiliki prestasi di tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

READ  Komisi IV DPRD Jambi Studi Banding Pendidikan ke Provinsi Jawa Barat

Selama ini Pergatsi Jambi dinilainya cukup rutin menggelar kegiatan, di antaranya kejuaraan Piala Gubernur dan pernah mengadakan open turnamen se Indonesia di Jambi.

“Selamat bertanding untuk atlet atlet semua. Bertandinglah dengan sportif dan jaga atitude. Karena prestasi tanpa atitude tidak ada artinya,” pesan Budi Setiawan.

Baca Juga : Pertandingan Cabor Kurash Usai, Kota Jambi Borong Emas

Menurut Ketua Panpel Cabor Gateball, Ir Sarjono ada 8 kategori pertandingan yang digelar, mulai dari kelas perorangan, beregu hingga campuran.

“Biasanya ada 11 kelas dipertandingkan namun kita hanya menggelar 8 sesuai kelas yang Dipertandingkan di PON,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Sekum Pergatsi Jambi, pembinaan Gateball di Jambi sudah berlangsung selama 5 tahun, mulai dari minimnya peminat hingga kini menjadi cabang olahraga yang cukup diperhitungkan. “Alhamdulillah satu regu campuran kita sudah lolos PON,” jelasnya.

READ  Pj Bupati Buka Gebrakan Pangan Murah · Ciptakan Stabilitas Harga Sembako untuk Tekan Inflasi

 

(Fitri Ulinda/Humas KONI)

 

banner 325x300