banner 728x250
HANKAM  

Jelang HUT TNI ke -78, Korem 042/Gapu Gelar Senam Bersama dan Bakti Sosial

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI Ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, Korem 042/Gapu menggelar olahraga bersama Senam SKJ 88 dan Bakti Sosial dan Kesehatan di Makorem 042 Gapu, Jambi, Minggu (24/9/23).

Dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M, Olah raga bersama turut diikuti Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Kepala Basarnas Jambi, Para PJU Korem 042/Gapu, Pejabat Utama Polda Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dan/Ka Satbalak Aju Korem, Danyonif 142/KJ Kapolresta Jambi Serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurusnya.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut, sinergisitas antara TNI, Polri dan Pemerintah tampak erat dan harmonis, yang mana melaksanakan olahraga bersama dengan penuh semangat dan gembira sebagai bentuk soliditas dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi agar tetap kondusif aman dan damai.

Disampaikan Danrem 042/Gapu bahwa kegiatan olahraga bersama ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu TNI Ke-78 yang mengusung tema TNI PATRIOT NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, yang diselenggarakan serentak di seluruh wilayah NKRI.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan olahraga bersama sebagai wujud sinergisitas dan soliditas antara TNI, Polri dan Pemerintah di wilayah Provinsi Jambi,” ungkap Danrem.

READ  Pendam II/Swj dan Dinas Perkim Sumsel Silaturahmi dan Galakkan Gate Ball

Selain itu dalam rangka menyambut HUT TNI, Koren 042/Gapu turut menggelar Bakti Kesehatan yang juga serentak dengan mengadakan sunatan massal gratis untuk masyarakat, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Jambi, pengobatan gratis, pembagian sembako serta operasi katarak.

“Hari ini kita laksanakan Bakti sosial dan kesehatan sesuai dengan instruksi Panglima TNI di 5 titik yaitu Kodim 0415/Jambi yang bergabung dengan Makorem di Balai Prajurit Makorem, Kodim 0416/Bute, Kodim 1417/Kerinci, Kodim 0419/Tanja dan Kodim 0420/Sarko,” lanjut Danrem.

“Adapun jumlah dari kegiatan Bakti kesehatan yang dilaksanakan di setiap wilayah jajaran Korem yaitu Donor Darah 395 orang, Sunatan Massal 137 orang, Pelayanan Kesehatan & Pembagian Sembako 550 orang dan Operasi Katarak sebanyak 25 orang,” jelas Danrem

Ditambahkan, Jenderal Bintang Satu tersebut, dengan adanya olahraga bersama TNI, Polri dan Pemerintah, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial ini kita terus bersinergi bersama Polri, dan Pemerintah.

“Intinya dengan sinergisitas TNI bersama Polri dan Pemerintah terus bisa menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dan bisa terus membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnyadi Jambi,” pungkas Danrem.

READ  Bravo, F1QR TNI AL Gagalan Pencurian di Perairan Tanjung Balai Karimun

Disisi lain, tampak Korem 042/Gapu menghadirkan Gatot Kaca dalam acara Bakti Kesehatan sebagai wujud mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, “TNI PATRIOT NKRI, POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, NKRI HARGA MATI”.

Adapun Rekapitulasi jumlah peserta yang berpartisipasi pada kegiatan Baksos dan kesehatan di 5 titik jajaran Korem 042/gapu yaitu : Donor Darah sebanyak 1.395 orang, Sunatan Massal sebanyak 137 orang, Pengobatan gratis dan Pembagian Sembako sebanyak 550 orang dan Operasi Katarak sebanyak 25 orang.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300