banner 728x250
PROFIL  

Letjen TNI (Purn) Agus Suhardi: Mengabdi Tiada Akhir Untuk Negeri

Letjen TNI (Purn) Agus Suhardi/ft: ist
banner 120x600
banner 468x60

LOW Profil dan humble, itulah kesan penulis saat berkenalan dan ngobrol ringan dengan mantan Pangkogabwilhan III, Letjen TNI (Purn) Agus Suhardi, di kawasan Melati, Kamis 18 Januari 2024.

Sekira 45 menit ngobrol ringan penulis dengan sang bintang tiga abituren 1988 ini, terlontar spirit yang luar biasa, bahwa sebagai prajurit yang lahir dari rakyat dan besar bersama rakyat, harus memiliki semangat juang tiada akhir untuk negeri dan pada akhirnya memberi manfaat untuk masyarakat banyak sebagai amaliah.

banner 325x300

“Sejatinya kita tidak boleh berhenti mengabdi untuk negeri, meski secara struktur kemiliteran telah purna bakti,’tutur sang jenderal yang kini tengah mendedikasikan dirinya terjun ke Politik sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Provinsi Jambi, pada Pemilu 2024.

“Ini bukan persoalan mau jadi anggota dewan, tapi masih banyak kepentingan masyarakat yang harus diperjuangkan,”jelasnya ketika penulis iseng bertanya kenapa mau menjadi Caleg dari Partai PDIP dengan nomor urut 4.

READ  HPN 2024: Mengenal Sosok Adnan NS, Tokoh Pers Aceh Berderet Kisah dan Prestasi

Untuk itulah dalam kegiatan sosialisasinya, putra kelahiran Palembang yang pernah menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya dari 2020 hingga 2022 ini tidak membuat visi dan misi, tapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itulah menjadi visi dan misinya kelak yang harus diperjuangkan bila mendapat amanah sebagai wakil rakyat.

Dan baginya mengapa memilih Dapil Jambi, karena saat menjabat Pangdam II Sriwijaya banyak beriteraksi dengan para tokoh dan masyarakat Jambi dan sangat merasakan kebutuhan-kebutuhan dan kesulitan masyarakat yang harus diperjuangkan sebagai dedikasi untuk kejayaan negeri.

Sekedar informasi, sebelum menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, sang jenderal kelahiran Palembang 1965 ini, dipercaya menjabat berbagai jabatan strategis di TNI AD, mulai dari Pangdivif 2/Kostrad (2017—2018), Staf Khusus Kasad (2018—2020), Pangdam II/Sriwijaya (2020—2022) dan Asops Panglima TNI (2022—2023).***

READ  Mengenal Ahjussi Tom Lembong Co-Captain Timnas Amin Yang Lagi Viral

 

Penulis: Hery Rawas

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *