banner 728x250

LKA ESDA Apresiasi CSR PetroChina Bangun Jalan Beton di Tanjabtim

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com)– Upaya PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) terus menjaga produksi Migas Nasional melalui kegiatan eksplorasi.

Juga memberikan kontribusi positif mendukung pembangunan Jambi dan kawasan Wilayah Kerja melalui CSR perusahaan.

banner 325x300

Salah satu program CSR PCJL membangun jalan beton untuk masyarakat Tanjabtim.

Atas upaya tersebut, Lembaga Kajian Energi dan Sumber Daya Alam (LKA ESDA) mengapresiasi kerja keras PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) mendukung ketersediaan infrastruktur melalui pembangunan jalan beton di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Pembangunan jalan beton sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 7 meter yang berlokasi di Simpang Empat Blok D menuju Simpang Mendahara Ilir, Kecamatan Geragai tersebut merupakan komitmen PCJL untuk menyediakan akses jalan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Publik menyambut gembira dan sangat mengapresiasi kontribusi besar dan nyata PetroChina Jabung yang terus semangat merealisasikan program pengembangan masyarakat (PPM) di tahun 2023 ini.”

“Pembangunan infrastruktur jalan beton ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi,” kata Direktur LKA ESDA Rio HC, Rabu (22/11/2023).

Menurut dia, pencapaian program pemberdayaan masyarakat maupun program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina Jabung ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas wilayah tersebut, di samping program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan yang telah direalisasikan.

READ  PEMILU 2024 : Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Ikuti Syariat Islam Dalam Memilih Pemimpin

“Program pemberdayaan masyarakat dan CSR yang terintegrasi seperti ini patut dicontoh oleh perusahaan lain di daerah lainnya. Mampu memberikan multiplier effect dan sekaligus manfaat langsung dirasakan masyarakat atas program berkelanjutan ini,” ujarnya singkat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada Senin (14/11) pembangunan jalan beton tersebut telah selesai 100 persen. “Di lapangan sudah inspeksi pekerjaan 100 persen,” ujar CSR Specialist PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani.

Yuda Ramdani juga menginformasikan bahwa per tanggal 11 November 2023 lalu, progres pembangunan jalan sudah 99,80 persen.

Sebelumnya, Field Manager Jabung, Rudy Hermawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim, PCJL menyiapkan beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2023, termasuk pembangunan jalan beton, pemberian bantuan pendidikan bagi siswa SD–SMA/SMK, dan pengembangan UMKM di wilayah tersebut.

READ  Peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 di Babel Berlangsung Sederhana, Fakhrudddin Halim : "Tetap Jaga Independensi"

“Pembangunan jalan beton Blok D ini merupakan program yang diusulkan oleh Pemkab Tanjabtim. Kami menargetkan jalan ini selesai dibangun pada bulan November tahun ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain membangun fasilitas umum berupa jalan Blok D, PCJL baru-baru ini telah menyelesaikan program penambahan fasilitas di tiga sekolah, yaitu penyediaan paving block di SD II3/X di Pandan Makmur, SDN 170/X di Pandan Lagan, dan Madrasah Aliyah Nurul Huda di Pandan Jaya.***

Sumber partnership

banner 325x300