banner 728x250

Peduli Korban Banjir, PEP Ramba Fied Perbaiki Jalan Rusak Hingga Salurkan Bantuan Kemanusiaan

banner 120x600
banner 468x60

Musi Banyuasin, Sumateradaily.com – Terhambatnya akses jalan lintas Sekayu-Lubuk Linggau, di Desa Ulak Teberau, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyebabkan kemacetan panjang hingga kurang lebih 6 km.

Merespon situasi tersebut, PT Pertamina EP (PEP) Ramba Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina lakukan aksi tanggap darurat bencana banjir mulai dari perbaikan akses jalan yang rusak akibat luapan air Sungai Musi hingga distribusi paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

banner 325x300

PEP Ramba Field secara aktif merespon kejadian tersebut dengan melakukan pemasangan Dura-Base menggunakan alat berat berupa backoe loader, boom truck crane dan truck pferdestarke (PS) di titik jalan yang rusak parah, belum lama ini.

Tentunya aksi ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap kelancaran lalu lintas di sekitar area yang terdampak banjir.

Pada kesempatan yang sama PEP Ramba Field turut mendistribusikan bantuan berupa paket bahan pokok berupa beras, mie instan, sarden, kopi, gula, teh, tepung terigu dan minyak goreng, sebanyak 275 paket untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

Upaya ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat terdampak bencana banjir yang melanda wilayah kerja di Kabupaten Musi Banyuasin.

READ  Ketum Kadin Riau Lepas Ekspor Perdana Pupuk Batubara Futura ke Botswana Afrika

Senior Manager PEP Ramba Field, Hanif Setiawan, menyampaikan bahwa aksi tanggap darurat ini merupakan komitmen Perusahaan terhadap Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

“Kami turut merasakan atas apa yang dialami masyarakat di wilayah Musi Banyuasin. Untuk itu, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir kami cepat tanggap dalam merespon kejadian tersebut,” ungkap Hanif.

Pj Bupati Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud. mengapresiasi respon cepat PEP Ramba Field terhadap musibah bencana banjir yang dirasakan masyarakat di wilayah Musi Banyuasin.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan kontribusi berupa perbaikan akses jalan lintas Sekayu-Lubuk Linggau yang terganggu akibat banjir luapan Sungai Musi, sehingga hal ini bisa membantu kelancaran arus lalu lintas di ruas jalan tersebut,” ungkap H. Apriyadi.

H. Apriyadi menghimbau kepada seluruh Perusahaan yang ada di wilayah Musi Banyuasin agar dapat berkontribusi seperti yang telah dilakukan oleh PEP Ramba Field, untuk Perusahaan sektor Perkebunan, Pertambangan, Migas dan lainnya yang beroperasi di wilayah Musi Banyuasin agar kiranya dapat memberikan kontirbusi serupa untuk membantu masyarakat.

READ  e-MARS, Inovasi PHR untuk Aktifkan Sumur Minyak di Blok Rokan

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP. Imam Syafii, menyampaikan bahwa meluapnya air Sungai Musi yang menyebabkan jalan tergenang air di Desa Ulak Teberau, menjadi perhatian Polres Musi Banyuasin, mengingat jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang cukup vital untuk digunakan masyarakat.

Sejalan dengan apa yang sudah cukup baik dilakukan oleh PEP Ramba Field dengan membantu perbaikan jalan dan bantuan bahan pokok, sudah sepatutnya menjadi tugas kami dari Kepolisian untuk hadir menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.***

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *