banner 728x250

Rapat Pripurna DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Raperda inisiatif Menjadi Perda

banner 120x600
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Sumateradaily-Penjabat Wali Kota Lubuklinggau,  H Trisko Defriyansa menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan laporan Pansus Dewan terhadap hasil pembahasan enam Raperda Inisatif DPRD di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (5/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Lubuklinggau atas pelaksanaan rapat paripurna ini.

banner 325x300

Adapun enam Raperda Inisiatif DPRD tersebut adalah Raperda tentang Pengendalian Distribusi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Raperda tentang Pendidikan Antikorupsi dan Pemimpin yang Berakhlak, Raperda tentang Pengembangan Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

Selanjutnya Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Mutu Air, Raperda tetang Penyelenggaraan Perizinan serta Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal.

READ  PLN Icon Plus Sumbagteng Tertibkan Fiber Optik Tanpa Izin

“Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya sangat mengapresiasi komitmen, kepedulian serta semangat yang diberikan ketua dan anggota Pansus DPRD didalam pelaksanaan pembahasan Raperda pada rapat Pansus Dewan karena Raperda yang dibahas harus dikaji secara komprehensif dan mendalam, baik aspek filosofi, sosiologi dan normatifnya sehingga nantinya dapat diterapkan dan ditaati oleh masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Trisko mengungkapkan berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, kemitraan, sinergi, dan tekad yang sama.

Diharapkan Raperda yang baru disetujui ini dapat menjadi payung hukum dan pedoman bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan kinerja perangkat daerah, pengembangan dan optimalisasi pelayanan serta pembangunan di Kota Lubuklinggau sehingga masyarakat Kota Lubuklinggau  aman, damai, tertib dan sejahtera sesuai dengan visi misi Kota Lubuklinggau dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau,  H Rodi Wijaya menyampaikan pada Rapat Paripurna 5 September 2023 lalu, terdapat tujuh Raperda Inisiatif DPRD Kota Lubuklinggau yang disampaikan Bapemperda DPRD Kota Lubuklinggau kepada pemerintah dan sudah dibahas ditingkat (fiz)

banner 325x300