banner 728x250
HANKAM  

Tanggulangi Pencemaran Lingkungan, Bakamla RI Bersihkan Pesisir Pantai

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com) – Serangkaian kegiatan menjelang HUT Bakamla RI yang ke-18 Tahun 2023, masih terus berlanjut. Pada kesempatan ini, Bakamla RI melaksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan Pantai Marunda, Jakarta Utara. Kegiatan dilakukan bersama dengan perwakilan dari TNI AL, Polair, Basarnas, PSDKP, serta Bea Cukai, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan dibuka oleh Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz, yang didampingi oleh Inspektur Bakamla RI Laksma Bakamla Mulyono, M.Tr.Opsla., CFrA., dan Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Andi Rahmat. Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, serta berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan.

banner 325x300

Di hari yang sama, kegiatan bersih-bersih pantai juga dilakukan oleh personel Zona Bakamla Timur di Pantai Rumah Tiga, Poka, Kota Ambon. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Zona Bakamla Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmoro. Kegiatan turut melibatkan perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov. Maluku, Universitas Pattimura, dan Relawan Penjaga Laut (Rapala) Kota Ambon.

READ  Kapuspen TNI : Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Lebih lanjut, Zona Bakamla Tengah secara serempak melaksanakan giat bersih-bersih pantai di beberapa lokasi, meliputi Pantai Firdaus Kema II, Pantai Desa Bahoi Minahasa Utara, Pantai Ujung Desa Tumbu Karangasem, hingga Pantai Intan Tarakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel dari tiap-tiap kantor dan turut melibatkan stakeholder terkait.

READ  Danrem 042/Gapu Ikuti Launching Program Unggulan TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

banner 325x300