banner 728x250

Teruskan Hubungan Baik, Kepala Bakamla RI Courtesy Call dengan JICA

banner 120x600
banner 468x60

Tokyo (Sumateradaily.com) – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Jepang pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2023. Kegiatan pertamanya yaitu melaksanakan Courtesy Call dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), di Kantor Pusat JICA, Tokyo, pada Senin (30/10/2023).

Kehadiran Kepala Bakamla RI disambut hangat oleh Vice President bidang Program Pengembangan Kepemimpinan Global Prof. Narushige Michisita. Tujuan Courtesy Call tersebut adalah menindaklanjuti Rencana Hibah Kapal Patroli Pemerintah Jepang untuk Bakamla RI yang sudah memasuki tahapan Pembahasan Naskah Grant Agreement (GA). Diharapkan naskah GA ini dapat ditandatangani pada pertengahan Desember 2023 sebelum pelaksanaan JAPAN – ASEAN Special Summit di Jepang.

banner 325x300

Poin pembahasan lainnya meliputi implementasi long term expert, peningkatan peserta capacity building, peningkatan short training, rencana kunjungan Survei JICA ke Indonesia, serta asistensi terhadap rencana pembuatan Coast Guard Academy di Indonesia.

READ  Surat ke Presiden Jokowi Bocor di Medsos, HMI Minta DPRD Sulbar Tegakkan Prinsip Kolektif Kolegial

Dalam kesempatan ini, pertemuan juga dihadiri oleh Tenaga Ahli JICA Wilayah Asia Tenggara Prof. Yusuke Takagi, beserta jajaran. Sedangkan Kepala Bakamla RI didampingi oleh Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla RI Laksda Bakamla Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA., Analis Kebijakan Ahli Madya Kolonel Bakamla Franciscus Asisi Mahendra W.H., S.T., M.M.D.S., beserta jajaran.

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

banner 325x300