banner 728x250
PESONA  

Akhir Pekan, Yuk Intip 5 Spot Instagramable di Palembang

Jembatan Ampera/ft; https://palembang.go.id/
banner 120x600
banner 468x60

Palembang, Sumateradaily.com – Berakhir pekan dan liburan menjadi momen berharga bagi setiap kita yang telah melaksanakan berbagai aktifitas.

Bagi masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya, banyak spot destinasi yang dapat dijadikan tujuan berwisata bersama orang-orang yang dikasihi.

banner 325x300

Tak hanya bagi warga palembang saja, banyak wisatawan nusantara dan mancanegara kepincut mengunjungi kota Palembang yang memiliki kekayaan alam yang menawan, kuliner yang lezat dan kebudayaan yang merupakan peninggalan kerajaan Sriwijaya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 spot yang sangat intagramable yang layak jadi tujuan wisata ketika mengunjungi Kota Palembang.

Inilah 5 spot yang dapat membuat foto-foto yang kamu unggah di instagram dapat bikin sahabat dan orang dekatmu kagum dan ingin juga berkunjung;

1. Jembatan Ampera

Jembatan yang konon sebagai kompensasi Perang Dunia II dari Pemerintahan Jepang ini menjadi spot paling Instagramble.

Jembatan yang memanjang melintasi sungai musi dengan panjang 1.117 meter dan lebar 22 meter ini pernah dinamakan Jembatan Bung Karno.

Sambil menikmati keindahan sungai musi dari ketinggian jembatan, kita dapat mengambil beberapa angle foto yang pastinya keren.

2. Pulau Kemaro

Pulau kecil di tengah Sungai Musi ini adalah rumah bagi Pagoda dan Klenteng Hok Tjing Rio yang menawan. Kisah cinta tragis Putri Siti Fatimah dan Tan Bun An menambah aura mistis dan romantis di pulau ini.

3. Kampung Arab Al-Munawwar

Kampung ini tidak hanya menawarkan arsitektur yang unik, tetapi juga sejarah panjang perkembangan Islam di Palembang. Anda bisa menikmati kuliner khas Palembang sambil menyerap nuansa historis yang kental.

3. Pulo Kerto

Pulo Kerto merupakan kawasan agropolitan ini menawarkan pengalaman agrowisata dengan berbagai jenis tanaman herbal. Pulo Kerto juga menjadi habitat bagi burung-burung punai yang indah, menambah keasrian alam yang sudah ada.

5. Wisata Sungai Musi

Sungai terpanjang di Sumatera ini tidak hanya berfungsi sebagai jalur transportasi, tetapi juga sebagai destinasi wisata. Menyusuri Sungai Musi dengan perahu ketek atau kapal wisata akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Ok sahabat sumateradaily.com itulah 5 spot yang dapat kamu nikmati akhir pekan ini di Kota Palembang ***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *