banner 728x250

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, PRIMA DMI Sumsel Bersama Masjid Darussaid Gelar Santunan Anak Yatim

banner 120x600
banner 468x60

Palembang Sumateradaily.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446H, Pengurus Wilayah (PW) PRIMA DMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pengurus Masjid Darussaid, Majelis Talim Siti Rogayah, dan Jamaah Majelis Dzikir Darussaid menggelar acara berbagi santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Acara yang berlangsung khidmat di Masjid Darussaid, Kota Palembang, Sabtu 13 Juli 2024 ini bertujuan untuk meringankan beban dan memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.

banner 325x300

Ketua Umum PW PRIMA DMI Sumsel, Asmuni, mewaliki Pengurus Masjid Darussaid Kota Palembang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pada pagi ini yang cukup meriah dan menjadikan momentum Tahun Baru Islam sebagai Muhasabah bil Qolbi dan Bil Hal khususnya dalam bersedekah kepada Anak-anak Yatim, dan dhuafa,” kata Asmuni.

Dia menyampaikan, Masjid Darussaid merupakan masjid Kota Palembang, untuk itu Asmuni menyerukan masyarakat dan jamaah sekitar untuk meramaikan dan mensyiarkan kegiatan-kegiatan ibadah dan keagamaan, khususnya dzikir, wirid dan qosidah serta rebana di masjid ini.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat baik dan berbagi antar sesama muslim,” ujarnya.

Asmuni juga mengatakan PW Prima DMI selalu mengajak kepada kaum muslimin dan muslimah semuanya untuk selalu berbagi antar sesama Karena Allah dan Rasul-Nya sangat senang sekali dengan orang yang bersedekah terbaik.

“Jika kita berikan yang terbaik untuk siapapun maka Allah akan mengembalikan sesuatu yang telah diberikannya agar bertambah banyak dan lebih terasa keberkahannya,” pungkasnya.

Asmuni menambahkan, PW Prima DMI Sumsel juga mengajak agar kita selalu istiqomah dalam menjalankan aktivitas amaliyah kita.

“Apapun kebaikan yang kita lakukan jika Istiqomah itu lebih mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh para pengurus PW PRIMA DMI Sumsel, Pengurus Masjid Darussaid, Majelis Talim Siti Rogayah, dan para jamaah Majelis Dzikir Darussaid.

Ibu Mari sebagai Koordinator Majelis Ta’lim Siti Rogayah menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan yang dijalankan majelsi taklim tersebut untuk mengajak para jamaah dalam berbagi antar sesama, khusunya anak yatim.

“Kami kumpulkan dari para donatur yang siap untuk menyumbangkan. Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Darussaid Kota Palembang yang telah memfasilitasi kegiatan bulanan ini, semoga Allah membalas atas kebaikan yang telah di berikan semuanya,” ucap Ibu Mari.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PW PRIMA DMI Sumsel yang dikomandoi oleh Ustadz Asmuni, M.Pd.I, sekaligus pembina Majelis Dzikir Darussaid dan Ustadz H. Nazarmanto yang bersedia mengisi dzikir serta tausyiah pada pagi hari ini semoga apapun yang beliau lakukan di ridhoi Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin,” tambahnya.

Selain pemberian santunan, acara juga diisi dengan dzikir tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Dr. (C) H. Nazarmanto, MA.

“Semoga di tahun baru Islam ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa berbagi kepada sesama,” pesan Ustaz Nazarmanto dalam tausiyahnya.

Acara berbagi santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PW PRIMA DMI Sumsel terhadap masyarakat, khususnya anak yatim dan dhuafa.

Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk ikut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan.

rana setiawan

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *