banner 728x250

Generasi Muda Asahan Didorong Aktif di Pilkada 2024

banner 120x600
banner 468x60

Asahan Sumut, Sumateradaily.com – Indra Syahfirman, S.H., tokoh pemuda Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menyerukan keterlibatan aktif generasi muda dalam Pilkada Asahan 2024.

Menurutnya, generasi muda memiliki peran krusial dalam menjawab tantangan di tengah arus disrupsi dan membangun masa depan Indonesia Emas 2045.

banner 325x300

“Generasi muda adalah pelopor inovasi dan transformasi. Mereka juga penting dalam menjaga eksistensi dan pengaruh kebijakan,” ujar Indra dalam keterangan tertulisnya, diterima Jumat 02 Agustus 2024.

“Pilkada Asahan 2024 adalah kesempatan emas bagi anak muda untuk menjadi pemimpin atau kontestan, mengingat perubahan aturan batas usia calon kepala daerah.”

Indra menekankan bahwa generasi muda merupakan mayoritas pemilih di Asahan, dengan sekitar 60% dari total penduduk. Ia berharap para calon Bupati dapat merangkul anak muda sebagai pasangan dalam kontestasi Pilkada.

“Kehadiran anak muda dalam pemerintahan dapat menyeimbangkan kebijakan dan membuka ruang bagi mereka untuk berkreasi dan mengasah skill,” jelasnya.

Indra mengajak generasi muda Asahan untuk beralih dari sekadar konstituen menjadi kontestan. “Sudah saatnya anak muda membuktikan diri sebagai agen perubahan, bukan hanya meromantisasi peran tersebut,” tegasnya.

Ia berharap peluang ini dapat memotivasi anak muda untuk proaktif dalam proses politik dan menemukan solusi untuk memperluas peluang mereka di kancah politik. “Waktunya anak muda dengan nalar kritisnya ambil peran dalam membangun bangsa,” tutup Indra.***

rus/rana setiawan

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *