banner 728x250

Pj Wako Lubuklinggau Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops ‘Mantap Praja Musi’ 2024

banner 120x600
banner 468x60

LUBUK LINGGAU-Sumateradaily-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa menghadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Musi 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Lubuk Linggau dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak di Kota Lubuk Linggau,

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengapresiasi gerak cepat Kapolres Lubuk Linggau, tentang bagaimana kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada agar baik dan aman.

banner 325x300

Diungkapkan Trisko, bahwa harapan pelaksanaan Pilkada serentak ini adalah tentang bagaimana perencanaan secara nasional yang memiliki titik nol sama mulai dari RPJM nasional, daerah maupun kabupaten/kota sehingga nantinya tidak ada disparitas yang jauh antara pembangunan nasional dan daerah.

“Oleh karenanya masing-masing jajaran satuan kerja, tidak lagi bisa mengandalkan bantuan dari wilayah lain karena sama-sama melaksanakan. Jadi saya ingatkan di jajaran pemerintahan hingga ke camat dan lurah jangan sampai masa coklit saat ini ada warga yang terlewatkan, karena hal tersebut bisa menimbulkan asumsi negatif,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu 2024 lalu, Kota Lubuk Linggau sendiri masuk pasa level bawah yang artinya tingkat kerawanannya rendah.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankannya pada Pilkada serentak ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kesumawardhana mengatakan rakor ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan sinergitas, memberikan pembelajaran dan gambaran mengenai situasi gangguan kamtibmas serta meningkatkan komunikasi dan kolaborasi baik bidang operasional, pengamanan maupun pengawasan.

“Kita juga harus merumuskan langkah untuk kegiatan Pilkada ini sekaligus menyatukan visi-misi gerak dan tindakan guna menentukan pola pengamanan yang diterapkan nantinya,” ungkapnya.(*/aaf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *