banner 728x250

Event HITAM Putih Tampilkan Sarasehan “Pengobatan dan Tanaman Obatan Herbal”

banner 120x600
banner 468x60

 

Jambi, Sumateradaily.com – Event HITAM PUTIH bersama Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) mengadakan sarasehan bertajuk “Pengobatan dan Tanaman Obatan Herbal” di Jambi.

banner 325x300

Acara yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Jambi Rabu (28/8/2024) malam ini diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk ahli obat obatan herbal, praktisi lingkungan, ahli pengobatan alternatif dan para ahli supranatural, serta masyarakat umum.

Sarasehan ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat tanaman obat herbal sebagai alternatif dalam menjaga kesehatan. Pentingnya memahami dan memanfaatkan potensi tanaman obat herbal yang kaya akan khasiat.

Acara ini menampilkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya, termasuk Dewan Pengawas FKPPAI Ki Sunarto, Suhu Suhariyanto dan Adi dari Warsi Jambi.

Dewas FKPPAI Ki Sunarto mengatakan kegiatan ini diharapkan mengungkap dan eksplorasi kemampuan-kemampuan para penyebut alternatif di Jambi. Dan Dapat memviralkan tanaman-tanaman yang bernilai obat yang asli dari Jambi untuk kesembuhan untuk mengatasi masalah kesehatan

“Tidak bisa berobat atau ke mana saja berobat tak kunjung sembuh, bisa mencari solusinya lewat kearifan lokal yakni tanaman obat yang berada di sekitar lingkungan kita bisa kita jadikan sebagai penyembuhan alternatif, namun harus aman dan bermanfaat,” jelas Ki Sunarto.

“Namun kita harus mengetahui jenis-jenis tanaman yang bisa kita jadikan sebagai obat herbal, seperti daun kumis kucing, bajakah, tapak darah dan banyak lagi tanaman yang bisa kita manfaatkan sebagai obat obatan herbal,” terangnya.(*)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *