banner 728x250

Mengenal Profil dan Sejarah Singkat Organisasi FKPPAI

banner 120x600
banner 468x60

Jambi, Sumateradaily.com – Organisasi Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia atau disingkat FKPPAI, mungkin masih terdengar asing disegelintir masyarakat Indonesia, maklum organisasi ini didirikan sekitar tahun 2001, namun saat ini eksistensi FKPPAI, sudah mulai dikenal masyarakat dan sudah merambah ke berbagai Kabupaten maupun Kecamatan di wilayah Nusantara.

Ini terbukti dengan digelarnya untuk pertama kali di Jambi, event Hitam Putih  berkerjasama dengan FKPPAI, yang diadakan dilapangan Kantor Walikota Jambi mulai tanggal 25-31 Agustus 2024, gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, tentang pengobatan herbal maupun pengobatan Alternatif lainnya, yang di lakukan oleh pakar-pakar pengobatan dari Organisasi ini.

banner 325x300

Berikut Profil dan Sejarah singkat berdirinya Organisasi FKPPAI.

SEJARAH
Berdirinya Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Indonesia ( FKPPAI) sampai saat ini mengalami pasang surut sesuai dengan tuntutan zaman.

Pada mulanya pada tahun 2000 Yayasan Parapsikologi Semesta (YPS), yaitu organisasi atau perkumpulan para insan yang peduli dengan kegiatan parapsikogi dan metafisika yang erat hubungannya dengan budaya spiritual, serta supranatural Indonesia khususnya, organisasi ini dimotori Permadi SH dan Sabdono Surohadikusumo dalam perkembangannya mengalami kendala, sehingga aktifitasnya menjadi terhenti. Imbasnya cukup besar sampai menyebabkan media informasi resmi milik Organisasi tidak bisa dilanjutkan.

Setelah berbagai konsolidasi internal, maka terjadilah kesepakatan untuk mendirikan Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI).

Deklarasi ini dilakukan di Hotel Kebayoran Inn Jakarta pada 27 Januari 2001 yang juga dihadiri oleh 70 paranormal dan ratusan anggota non paranormal dari seluruh Indonesia.

Hal tersebut dikuatkan dengan terbitnya Akta Notaris Nomor: 3 tertanggal 20 Februari 2001melalui Notaris E. Betty Budiyanti Moesigit, S.H.
Dewan Pendiri FKPPAI yang juga mewakili tanda tangan pendirian FKPPAI di Notaris : DR. Sabdono Surohadikusumo, Dr. Prayitno, Sumarsono Woryadi LRM, Drs. PNA. Mas’ud Thoyib, Dr.Drs. Sunarto, MHum ( Ki Sunarto ), Selain itu ada juga Dewan Pendiri FKPPAI namun tidak mewakili dalam tanda tangan di Notaris, yaitu Suhu Haryanto, Hj Nurul Hidayati.

Tim Pendana Awal FKPPAI pada kelahirannya, yaitu mendapat dana untuk pendirian dan berbagai kegiatan dari Ki Amangkurat, KH Marzuki MA., Hj Monalisa, Ki Joko Bodo.

Seiring dengan perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang baru maka pada tahun 2017 ada perubahan nama yaitu dari Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia menjadi Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia dengan Akta Notaris No.3 Tanggal 27 Mei 2017 melalui Notaris Muthia Nurani, S.H., M.Kn, Serta Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0008810.AH.01.07.Tahun 2017.

Alamat Pusat Organisasi Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI), berkedudukan di Jl PINTU DUA TMII NO 67, RT: 08 RW: 04, Lubang Buaya, Jakarta Timur. DKI JAKARTA/ Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

MOTT0
Motto FKPPAI adalah:
Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Mandyo Mangun Karso Tut Wuri Handayani, Memayu
hayuning bawono. (Didepan memberi teladan, ditengah membangun kemauan
dibelakang memberikan dorongan untuk tujuan mulia membuat dunia menjadi indah
atau ayu dan lestari).

TUJUAN
Organisasi Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) bertujuan :
1. Membangun dan meningkatkan profesionalisme, dalam mengabdi kepada Masyarakat dan Bangsa Indonesia, yang sehat lahir dan bathin dengan penuh Tanggung Jawab.

2. Memberi penerangan dan pelayanan kepada masyarakat, dibidang Paranormal dan Penyembuhan Alternatif.

3. Bekerjasama dengan Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Profesi serta seluruh elemen masyarakat lain nya, dalam Emplentasi serta Visualisasi Pengabdian dibidang Paranormal dan Penyembuhan Alternatif.

4. Bekerjasama dengan Akademisi di dalam dan di luar negeri, Padepokan, Perguruan Budaya Spiritual Tradisional, Pondok Pesantren dana atau Asrama serta pihak-pihak lain untuk mengadakan Seminar, Sarasehan, Penelitian, Pengembangan serta Pelestarian terhadap Warisan Budaya Luhur Bangsa, yang memiliki Kekuatan Supranatural Adhi Luhung.

5. Bersama Lembaga Pemerintah, turut membangun Kehidupan Masyarakat yang Adil-Makmur, Damai, Sejahtera bersama serta setia dalam mempertahankan.

KOMPOSISI PERSONALIA DEWAN PIMPINAN PUSAT (DPP) FORUM KELUARGA PARANORMAL DAN PENYEMBUH ALTERNATIF INDONESIA (FKPPAI) MASA BHAKTI 2022-2027

PENGURSUS HARIAN DEWAN PIMPINAN PUSAT

Ketua Umum: Muslil Siregar, S,E. (Ki Saung Rasha)
Sekretaris Jendral: Dani Maharsa Djarot, S,H.
Wakil Sekretaris Jendral: Endin Nurdiana, S,H. (Ki Lawang)
Bendahara Umum: Harno Sastro Nagoro.
Wakil Bendahara Umum: Sugiyanto (Agung Sugata)

Wakil Wakil Ketua Umum:

I. Ketua Bidang Organisasi: KRAy. Intan Dewi Rumbinang , S,E.

II. Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan: Drs. M. Sigit Widodo Nugrohadi,MM.

III. Ketua Bidang Sosial dan Budaya: Eyang Ratih.

Departemen dan Divisi :

1. Departemen Advokasi dan Kesadaran Hukum  Petrus Tarigan, S,H. M,H.

2. Departemen Humas, Informasi dan Teknologi

1. Romo Aris Kuncoro

2. Agus Tawang Subiyantoro

a. Divisi Cyber
1. David Bagus Pancer.
2. Rachmad Sabarudin.

3. Departemen Keanggotaan

1. Ki Cokro Santri Tunggal
2. Bagus Setia Jaya

a. Divisi Kerohanian
1. A.A. Drajat (Islam)
2. Eyang Ratih (Kristen)
3. Jro Mangku Made Bayu (Hindu)
4. Romo Kelik ( Kepercayaan )
5. Alimin (Kong Hu Cu)
6. Suhu Haryanto (Budha)

4. Departemen Satuan Tugas Pengamanan dan Penyelamatan
1. Zainal AK
2. Nurhadi Prasetyo (Ki Lambe Sena)
3. Andre Setia Wicaksana (Ki SUkma
Ningrum)
4. Yudha Megantara (Ki Maung BOdas)

5. Sahroni (Ki Roni Wanantara)
6. Sriasih (Dewi Asih Prana)

5. Departemen Penelitian dan Pengembangan
Dr. Husni Thamrin, S.Psi, S,H. M,H

6. Departemen Hubungan antar Lembaga
Dra. Hj. Elly Yuliarti, MM
Gus Ali Rahman

7. Departemen Seni Budaya: Joko Santoso (Ki Joker)

a. Divisi Pusaka (Warisan Budaya Benda
dan Tak Benda)
1. Bambang Eko Priyono (BEP)
2. Agus Setiaji

8. Departemen Kesehatan Tradisional
: 1. Singgih Hartaji
2. Jeng Iis Herbal

9. Departemen Sosial
1. dr.Riyo Kristian Utomo
2. Achsani Mutiara Ratih (Ratu Ayu)
3. Ratna Sari (Ratu Nawang
Wulan)
4. Suhandi Andi Prabu

Itulah Profil dan sejarah singkat dari Organisasi Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI).(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *