banner 728x250

Ternyata Purwacaraka Pernah Nyalon Gubernur Jawa Barat, Tapi Kemudian Mundur, Kenapa?

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Sumateradaily.com- Nama Purwacaraka di industri musik Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, karena meski lulusan Institut Teknologi Bandung tapi ia justru sukses sebagai pemusik dan bisnis sekolah musik.

Dan kesuksesannya di industri musik tidak datang secara tiba-tiba, tapi dirintis sejak masuk sekolah menengah.

banner 325x300

“Saya sekolah, kuliah hingga menikah biayanya dari bermusik. Makanya Kalau ada yang beranggapan kalau musik tidak bisa dijadikan sandaran masa depan, anggapan keliru ya. Buktinya sejak kelas dua SMA saya sudah mencari duit dari musik, bahkan kuliah dan menikah biayanya dari bermusik. Hahah,”ujar Purwacaraka saat bincang dengan tim LAKONe di salah satu cafe di Tebet Jakarta Selatan belum lama ini.

Saking cinta dan meyakini kalau musik bisa dijadikan sandaran masa depan, Purwacaraka mengabaikan ijasahnya dari ITB.

Kakak kandung Tri Utami ini lebih fokus menekuni karirnya sebagai pemusik. Dan pilihannya tidak salah, karena selain sukses sebagai seorang musisi handal, ia juga sukses bisnis sekolah musik.

“Alhamdulillah sekarang sekolah musik saya sudah memiliki 90 cabang di seluruh Indonesia,” ungkap pria kelahiran Bandung ini.

Berkat kesuksesannya sebagai musisi dan bisnis sekolah musik membuat namanya melambung dan dilirik beberapa partai agar Purwacaraka terjun sebagai politikus.

“Saya pernah mendaftar sebagai cagub Jawa Barat Lo, udah ngambil formulir segala. Tapi karena sesuatu hal, nggak berlanjut deh,” katanya enteng. Mau tahu alasan Purwacaraka batal nyagub? Dan apa rahasia sukses bisnis sekolah musik? Ikuti kisahnya di LAKONe di Channel YouTube forwanofficial mulai Rabu (11/9/2024) mulai pukul 10.00 Wib.***

Buyil

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *