banner 728x250

Dukungan Penuh Dalam Dunia Pendidikan, PHE Gelar Beragam Kegiatan di Provinsi Maluku

banner 120x600
banner 468x60

Ambon, Sumateradaily.com – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, melalui Direktorat Eksplorasi, Fungsi Existing Assets melaksanakan kegiatan peduli pendidikan di Provinsi Maluku dengan mengusung semangat mendukung keberlanjutan pengembangan sumber daya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 1 – 3 Oktober 2024 di Pulau Seram dan Pulau Ambon ini digelar dengan beragam rangkaian acara, diantaranya dengan melakukan donasi perlengkapan pendidikan di Negeri Rumah Olat dan Negeri Sawai dan beberapa aktivitas lain.

banner 325x300

Dalam rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan di SD Negeri 148 Maluku Tengah, yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh peserta acara secara khidmat bersama-sama mengucapkan teks Pancasila dipimpin oleh Siswi SDN 148.

Di lokasi yang berbeda, PHE juga melakukan kegiatan sharing session di Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon dengan tema “Peran Pertamina Hulu Energi dalam Menjaga Ketahanan energi Nasional”.

Kegiatan ini mendapatkan antusias tinggi dengan dihadiri oleh lebih dari 100 orang mahasiswa Fakultas Teknik yang terdiri dari berbagai jurusan seperti Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan dan Teknik Kimia.

Dalam kesempatan ini VP Existing Assets PHE, Bayu Giriansyah, menyampaikan bahwa kegiatan di Pulau Seram dan Pulau Ambon ini merupakan kegiatan yang eye opener, mind opener and culture opener.

“Rangkaian kegiatan positif PHE bersama stakeholder kali ini sangat beragam. Mulai dari eye opener yaitu mata kita dimanjakan dengan keindahan bentang alam Pulau Seram dan Pulau Ambon dari pegunungan hingga keindahan lautan, mind opener yaitu pikiran kita terbuka dengan kegigihan siswa siswi di Pulau Seram yang penuh semangat menuntut ilmu, dan semangat mahasiswa – mahasiswi Unpatti yang berperan aktif dalam sharing session.

Serta culture opener, yang membuka hati, wawasan, dan pikiran kita bahwa ternyata daerah Pulau Ambon dan Pulau Seram mempunyai kekayaan kebudayaan yang luar biasa,” ujar Bayu Giriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Dr Pieter Thomas Berhitu, ST, MT mengungkapkan terima kasihnya kepada PHE yang mendukung penuh stakeholder dalam dunia pendidikan.

“kami haturkan banyak terima kasih kepada PHE dan seluruh insan Pertamina yang turut hadir berbagi pengetahuan pengetahuan dan berbagi pengalaman serta memberikan wawasan baru kepada insan dan putra-putri di wilayah Ambon, Maluku, khususnya di Unpatti, semoga kegiatan serupa seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi kami semua,” ungkapnya.

PHE akan terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan dan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) serta mengutamakan aspek safety.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari United Nations Global Compact (UNGC) dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE telah terdaftar dalam UNGC sebagai partisipan (member) sejak Juni 2022.

Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan.

Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandardisasi ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia dengan predikat Environmental Friendly, Social Responsible dan Good Governance.***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *