banner 728x250

Tauhid Akan Membentuk Kepribadian yang Unggul dan Diperhitungkan

banner 120x600
banner 468x60

Pasuruan (Sumateradaily.com) – Segenap prajurit dan PNS Mako Kima Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) melaksanakan kauseri agama Islam di Masjid Jannatin Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Senin (26/065/2023).

Perwira Rohani Kolatmar Letda Mar Deny Ryan Nugraha, S. Ag, Mengutip Surah Al quran surat Al Ikhlas menjelaskan tentang ajaran bertauhid kepada Allah yang bersifat sempurna serta tauhid inilah yang menjadi intisari dan hakikat ajaran agama Islam, yang tidak akan diterima amal apapun tanpanya.

banner 325x300

Tauhid akan membentuk kepribadian yang unggul dan diperhitungkan. Karena dengan tauhid maka seorang manusia hanya memiliki satu sesembahan yang menjadi tujuan ibadah dan ketundukannya, baik ketika bersendirian ataupun bersama keramaian. Dia akan senantiasa berdoa kepada Allah Ta’ala di waktu lapang ataupun di waktu sempit.

“Dengan demikian seorang mukmin akan bisa merasakan ketenangan dan keteguhan karena hanya mengabdi kepada satu sesembahan yang benar serta menjadi benteng akidah yang kuat,” jelasnya.

Tauhid merupakan sumber kekuatan diri, dengan tauhid akan melahirkan kekuatan pada diri manusia yang muncul karena rasa harapnya kepada Allah Ta’ala, tawakal kepada nya, ridha dengan takdirnya dan sabar dalam menghadapi musibah yang menimpanya, serta tidak bergantung kepada makhluknya. Maka seorang muwahhid memiliki hati yang kokoh laksana gunung sehingga tidak tersesat dalam menghamba kepadanya.

Sumber : Dispen Kormar

banner 325x300