banner 728x250

Ketua DPRD Provinsi Jambi Harapkan LAM Bersinergi dengan Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Sebagai tokoh Adat, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berharap Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi makin bersinergi dengan pemerintah melalui program kerja.

Hal ini disampaikan pria yang mendapat gelar adat Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, saat menghadiri  pembukaan Rapat Kerja Lembaga Adat Melayu  Provinsi Jambi tahun 2023.

banner 325x300

“Kita berharap dengan rapat kerja LAM Provinsi Jambi ini bisa membentuk program-program yang tentunya bersinergi dengan pemerintah, sehingga adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah dapat betul-betul kita ejawantahkan,”harap Edi Purwanto pada Pembukaan Raker tersebut yang mengangkat tema “LAM Jambi berkiprah untuk Negeri, Wujudkan Jambi MANTAP, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhhlak Mulia”, Minggu malam (3/12) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Menurut politisi PDIP ini, adat itu menjadi sesuatu yang penting untuk mengatur keharmonisan hubungan antar manusia, dengan alam dan Tuhan diatur dengan baik.

Dia  menilai  keberadaaan LAM Jambi  memiliki peran penting dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Jambi.

“Selama ini sudah cukup banyak terobosan-terobosan yang dilakukan LAM Provinsi Jambi, termasuk kaitan dengan restorative justice yang bekerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan, dan ini sangat kita apresiasi. Sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan rapat kerja LAM Provinsi Jambi,”pungkas Kader PDIP Provinsi Jambi yang turut bertarung untuk DPR RI 2024 mendatang ini.

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua Umum LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus, Pembina, Dewan Penasehat, Majelis Permusyawaratan Adat, Wakil Ketua, dan sejumlah Pengurus LAM Provinsi Jambi serta Ketua dan pengurus LAM se Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. ***

 

M Hamdi/Editor : Hery FR

 

banner 325x300