banner 728x250

Prajurit Petarung Yonif 11 Marinir Asah Kemampuan Menembak

banner 120x600
banner 468x60

Sorong (Sumateradaily.com) – Prajurit petarung Batalyon Infanteri 11 Marinir mengasah kemampuan menembak, yang bertempat di lapangan tembak Marinir Serda Mar R. Moh Khairul Anas, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (24/01/2024).

Dalam kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel, melaksanakan pemanasan dan senam ditempat, pembagian gelombang jalur penembakan oleh pelatih dan pembekalann prosedur keamanan serta teknik penembakan.

banner 325x300

Pelaksanaan ini dimulai dari 3 Sikap yaitu Berdiri, Kneeling (Berlutut) dan Tiarap, dengan jarak sejauh 100M. Tujuan dari latihan ini ialah untuk Menguji kemampuan nilai perorangan, terutama dalam hal ketepatan menembak membidik dengan akurasi yang tepat sasaran dimana sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir.

Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr. Opsla., (Danyonif 11 Marinir) menyampaikan bahwa tiap prajurit harus memiliki ketrampilan dan profesionalisme dalam menembak atau menyelesaikan sasaran,

“Laksanakanlah dengan baik dan serius, perhatikan dan pahami baik instruksi dari pelatih, serta selalu memperhatikan faktor, keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan agar dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sumber : Dispen Kormar Sorong

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *