banner 728x250

Hujan Datang, Cegah DBD Yonarmed 15 Fogging Asrama

banner 120x600
banner 468x60

Sumsel – Sumateradaily.com – Memasuki datangnya musim penghujan dan guna mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD (Aedes Aegypty), Yonarmed 15/Chailendra bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Baturaja OKU melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan perkantoran dan asrama.

Hal itu disampaikan Danyonarmed 15/105 Chailendra, Mayor Arm Timotius Berlian Yogi Ananto, S.E., dalam rilisnya, Martapura OKU Timur, Sumsel, Kamis (15/02/2024).

banner 325x300

“Danyonarmed 15/105 Chailendra mengatakan, kegiatan Fogging tersebut merupakan usaha untuk mencegah penyebaran dan perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypty atau nyamuk demam berdarah di saat memasuki musim penghujan,” ungkap Mayor Arm Timotius Berlian.

Dalam kegiatan pengasapan atau fogging ini, kata Timotius, yang menjadi sasaran fogging seluruh ruang perkantoran Yonarmed 15/Cailendra dan kompleks asrama.

“Terutama sekali di parit-parit yang di perkirakan tempat berkembangnya nyamuk,” ungkap dia.

“Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria,” pungkasnya.

Sumber : Pendam II Sriwijaya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *