banner 728x250

Prada Ramdani, Jadi Tentara Lanjutkan Mimpi Sang Ayah

banner 120x600
banner 468x60

Palembang, Sumateradaily.com – Prada Ramadani Mulya Laksana akhirnya berhasil melanjutkan Mimpi Sang Ayah Alm. Sertu Jufri Anwar yang pernah berdinas di Satuan Deninteldam II/Swj menjadi Tentara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang Sumsel, Senin (18/03/2024).

banner 325x300

Diungkapkan Kapendam, Ramdani di Lantik menjadi TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) bersama 115 rekannya oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., di Secata Rindam II/Swj, Lahat, Sumsel, pada Rabu (13/03/2024) lalu.

“Yang melantik mereka seharusnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, karena Pangdam mempunya kegiatan di Jakarta maka upacara pelantikan dipimpin oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Keberhasilan Ramdani menjadi TNI AD ini, lanjut Sapta merupakan cita-citanya untuk melanjutkan mimpi bapaknya Almarhum Sertu Jufri Anwar yang berdinas di Deninteldam II/Swj.

“Sebelum menjadi TNI AD, Prada Ramdani juga adalah Atlet yang cukup berprestasi, ia mengikuti Kejuaraan Karate Pangdam II/Swj Cup Tahun 2022 di Jasdam II/Swj, dan berhasil meraih Juara-2,” ujar Sapta.

Prada Ramdani mengaku, dirinya memang bercita-cita menjadi tentara untuk melanjutkan mimpi Almarhum Bapaknya.

“Alhamdulillah, saya satu kali test dalam menjalankan test TNI ini,” kata Prada Ramdani.

“Penyiapan dalam masuk tentara ini, mulai dari les Psi dibimbing teman-teman Almarhum bapak dan mendapatkan juga support dari ibu dan adik saya,” ungkap dia.

Sementara itu, Ibu Maya Puspita Sari, orang tua Prada Ramadani mengaku sangat bangga dan senang melihat anaknya sekarang ini berhasil menjadi tentara sebagai generasi penerus seperti bapaknya.

“Walaupun dia tidak menyaksikan sekarang ini, Pato bapaknya bangga di sana melihat anaknya sudah menjadi seperti bapaknya,” ungkapnya haru.

Dia mengucapkan terima kasih atas semuanya, support dari seluruh teman-teman Almarhum di kantor bapaknya.

“Saya sebagai orang tua hanya bisa berdoa, semoga anak saya Ramadani bisa menjadi tentara yang tangguh seperti bapaknya,” ucap Maya bangga.

Sumber : Pendam II Sriwijaya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *