banner 728x250
PROFIL  

Aktivis Sosial Nilai Kepemimpinan Jenderal Dudung dengan Sosok Maha Patih Gajah Mada dan Panglima Besar Soedirman

banner 120x600
banner 468x60

Nusantara (Sumateradaily.co.id)- Nasionalisme saat ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia. Sosok pemersatu seperti yang digambarkan Maha Patih Gajah Mada dalam menyatukan Nusantara patut disematkan pada seorang Jenderal bintang empat di Angkatan Darat.

Sosok Jenderal Dudung, menurut Ifan, memiliki ketegasan yang luar biasa. Disejumlah instansi yang telah dinahkodai, banyak perubahan yang bisa dirasakan.

“Sifat mengayomi beliau (Jenderal TNI Dudung Abdurachman) begitu sangat dirasakan oleh anggota dan tentunya masyarakat luas,” ungkap Ifan.

banner 325x300

Sebagai aktivis sosial masyarakat, Ifan melihat bahwa Matra Darat yang dikomandoi Jenderal Dudung terlihat merakyat begitu dekat dengan masyarakat. Hampir semua anggota TNI AD yang berada di wilayah menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

READ  Jejak Langkah Budi Setiawan Dedikasikan Dirinya Untuk Kota Jambi Berbudi

“Hadirnya anggota TNI AD ditingkat bawah seperti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu mengedepankan semangat cinta tanah air. Tentu ini adalah bentuk komando dari pimpinan agar nasionalisme turut dibudayakan dimasyarakat melalui aparatur ditingkat bawah,” tegas Ifan.

(sib)
banner 325x300