banner 728x250

Bakamla RI Lepas Kepulangan Indian Coast Guard Ship Samudra Prahari

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com) – Bakamla RI melepas kepulangan Indian Coast Guard Ship (ICGS) Samudra Prahari ke negara asalnya, setelah empat hari sandar di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan melepas kapal di dermaga, atau yang biasa disebut merplug ini, dipimpin oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Bakamla RI Kolonel Bakamla Dede Komarudin, S.Pd., M.M. Kunjungan personel ICGS Samudra Prahari menambah satu lagi catatan sukses kerja sama yang terjalin antar kedua instansi.

banner 325x300

Selama kunjungannya di Jakarta, personel Bakamla RI dan ICG berhasil menjalani berbagai kegiatan bersama. Sebut saja kegiatan pembersihan Pantai Marunda, olah raga bersama di Mabes Bakamla RI, Table Top Exercise (TTX) di atas ICGS Samudra Prahari, dan ditutup dengan merplug.

READ  Beri Kuliah Pascasarjana "Demokrasi Indonesia", Bamsoet Ajak Kaji Ulang Sistem Demokrasi Pemilihan Langsung di Indonesia

Aktivitas yang dilaksanakan oleh ICG dan Bakamla RI merupakan bukti komitmen bersama untuk menjaga keamanan maritim di wilayah perairan yang semakin kompleks. Keberhasilan dari kerja sama ini menunjukkan bahwa Indonesia dan India, sebagai negara maritim, memiliki peran penting dalam memastikan stabilitas dan keamanan laut.

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

banner 325x300