banner 728x250
HANKAM  

Bakamla RI Perkuat Kerja Sama dengan Singapore Police Coast Guard

banner 120x600
banner 468x60

Singapura (Sumateradaily.com) – Dalam agenda lawatannya ke Singapura, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia turut melakukan Pertemuan Tingkat Tinggi dengan Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) SAC Cheang Keng Keong. Pertemuan ini berlangsung di Markas SPCG, Singapura, Senin (31/7/2023).

Dalam kesempatan ini, kedua pucuk pimpinan instansi sepakat untuk saling mendukung giat pengamanan laut. Tidak hanya di wilayah perairan masing-masing negara, namun juga tindak pengamanan di area perairan perbatasan.

banner 325x300

Hal ini sebagai respon atas peningkatan tren tindak pelanggaran di laut yang semakin beragam, dan mayoritas tindak pelanggaran yang terjadi di Indonesia dan Singapura memiliki kesamaan. Oleh karena itu, kolaborasi erat dan berkesinambungan sangat perlu dijalin antara Bakamla RI dengan SPCG.

READ  Bagi THR, Pangdam II/Swj : Semua Harus Dapat..Nanti Cek..!

Selain itu, kedua instansi coast guard ini juga sepakat untuk terus melakukan kerja sama di ranah peningkatan kapasitas personel, dan pertukaran informasi. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan muhibah kapal juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd

 

banner 325x300