banner 728x250

Buka Rakerkab KONI Merangin 2023, Pj Bupati H Mukti: KONI Organisasi Berprinsip dan Berorientasi

banner 120x600
banner 468x60

Bangko (Sumateradaily.com) -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan organisasi yang berhubungan langsung dengan Pemerintah Kabupaten Merangin, yang berprinsip serta berintegritas kepada pengembangan dan prestasi di bidang olahraga.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, saat membuka Rapat kerja kabupaten (Rakerkab) KONI Merangin 2023, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa (12/12).

banner 325x300

‘’Pengembangan olahraga menjadi hal yang perlu ditingkatkan dan berkelanjutan, sehingga kedepan Kabupaten Merangin memiliki generasi muda berprestasi dari bidan olahraga,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Diakui H Mukti, selama ini masih banyak kekurangan-kekurangan dari Pemerintah Kabupaten Merangin di lini olahraga, terutama terkait sarana dan prasaranan, termasuk didalamnya pendanaan kegiatan olahraga.

‘’Namun demikian kami yakin kedepan dengan saling bersinergi Pemerintah Kabupaten Merangin akan terus berkomitmen untuk pengembangan olahraga dibawah naungan KONI Kabupaten Merangin,’’tegas H Mukti.

READ  Safari Ramadhan 1445H PHR Zona 1 Jambi Field Santuni Anak Yatim

Untuk saat ini lanjut Pj bupati, dengan segala upaya terutama keterbatasan anggaran, Kabupaten Merangin masih mampu ikut serta dan berpartisipasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXIII di Jambi beberapa waktu lalu.

‘’Meski tertatih, Kabupaten Merangin telah mengikuti 34 cabang olahraga yang dilombakan ada Porprov tersebut, dengan mengikutkan sebanyak 376 orang atlit dan sebanyak 61 orang official serta 40 orang pelatih,

‘’Atas perjuangan tersebut, sebanyak 22 cabang olahraga berhasil meriah mendali, diantaranya emas 16 mendali, perak 23 mendali dan perunggu 40 mendali. Merangin juga mampu mengirim dua orang atlit Teakwando pada kejurnas di Bali,’’terang H Mukti.

Sedangkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang akan digelar pada 2024 mendatang, Kabupaten Merangin akan mengirimkan satu orang atlit Teakwando dan satu orang lagi atlit tinju.***

READ  DPRD Provinsi Jambi Study Banding RPJMD ke Provinsi Kalimantan Selatan

 

(teguh/kominfo)

banner 325x300