banner 728x250

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Rakernas Apkasi

banner 120x600
banner 468x60

MUSI RAWAS -Sumateradaily – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas Apkasi) XV dan Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin, bertempat di International Convention Center (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Kamis (20/07/23).

Dalam sambutannya, K. H. Ma’ruf Amin meminta Kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu. Wapres juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerahnya.

banner 325x300

Sementara itu, gelaran Apkasi Otonomi Expo yang mengusung tema “Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat” ditujukan untuk mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) daerah di tingkat nasional, serta mendorong penawaran investasi kepada buyer maupun investor dan Kabupaten Musi Rawas termasuk salah satu yang berpartisipasi dalam pameran ini untuk memperkenalkan produk unggulan daerahnya di tingkat nasional.

READ  Pj Wako Sampaikan LKPJ Wali Kota Lubuklinggau 2023

“Sesuai dengan tema pameran ini, kita harapkan produk-produk UMKM dari Kabupaten Musi Rawas akan dilirik pembeli maupun investor yang nantinya akan berdampak kepada penyerapan tenaga kerja, serta terjadi peningkatan ekonomi kerakyatan secara lebih baik dan luas,” ujar Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.(hf)

banner 325x300