banner 728x250
HANKAM  

Cari Solusi Masalah Maritim, Bakamla RI Kumpulkan Masyarakat Maritim Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com) – Bakamla RI kembali mengumpulkan masyarakat pesisir dan pengguna jasa laut, dalam acara Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Masyarakat Maritim Indonesia Tahun 2023. Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Senin (20/11/2023).

Acara ini diadakan guna menjawab tantangan maritim yang dihadapi saat ini. Peningkatan sinergitas koordinasi, kerja sama, dan kolaborasi antara aparat penegak hukum di laut dengan masyarakat pesisir dan pengguna laut, adalah sebuah keniscayaan.

banner 325x300

Acara menitik beratkan pada penyampaian permasalahan yang dihadapi di laut, yang disampaikan langsung oleh masyarakat pesisir dan pengguna jasa laut. Solusi juga bersama-sama disampaikan dari berbagai pihak yang hadir. Baik itu dari organisasi perhimpunan kelautan, pengamat kemaritiman, hingga dari praktisi akademisi. Sudut Pandang dari pihak penegak hukum di laut juga turut disampaikan.

READ  Satgas Yonif 200/BN Bersihkan Kampung Bersama Warga Wakolani

Tak hanya itu, rapat ini juga sebagai wadah pertukaran informasi terkait perkembangan lingkungan strategis global dan regional, serta situasi keamanan dan keselamatan di laut.

Harapannya, hasil dari rapat ini dapat menjadi pertimbangan dalam mengembangkan sistem keamanan, keselamatan, serta penegakan hukum di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. Bersama-sama kita jaga perairan Nusantara.

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

banner 325x300