banner 728x250
HANKAM  

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Gelar Jum’at Berkah dan Baksos Kesehatan 

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Kepedulian TNI-POLRI di Provinsi Jambi bukan hanya seremoni saja, namun dibuktikan dengan hubungan emosional yang baik antara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono dalam menggelar jumat berkah Bakti sosial dan kesehatan kepada masyarakat Jambi, Jum’at (13/10/2023).

Usut punya usut, Brigjen TNI Supriono dan Irjen Pol Rusdi Hartono merupakan satu almamater yaitu lulusan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Angkatan 1991.

banner 325x300

Hubungan emosional Dua Jenderal ini ternyata tidak hanya di Provinsi Jambi, namun di wilayah lain kerap melaksanakan tugas bersama-sama.

Kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya Alumni Akabri Angkatan 91 di Jambi, Brigjen TNI Supriono dan Irjen Pol Rusdi Hartono menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Dua tempat yang berbeda yaitu RS. Bhayangkara Polda Jambi dan RS. dr. Bratanata (DKT).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu menyebutkan bahwa bersama Pak Kapolda dan Karo Log Polda Jambi, didampingi Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari bersama-sama mengikuti Bakti Kesehatan di RS Bhayangkara dan RS Bratanata dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.

READ  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Hercules TNI AU C-130 J

“Kegiatan yang kami gelar ini sebagai bentuk kepedulian Alumni Akabri Angkatan 1991 untuk masyarakat Jambi, ” ungkapnya.

Dijelaskan Danrem, untuk di Provinsi Jambi Alumni Akabri Angkatan 1991 kami ada tiga orang yaitu saya, Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Karo Log Polda Jambi Kombes Pol Arief.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Ditambahkan Danrem, untuk RS. Bratanata dan RS. Bhayangkara Polda Jambi menggelar operasi katarak secara gratis untuk masyarakat, yang mana bagi yang belum daftar masih kita buka hingga tanggal 21 Oktober 2023 mendatang.

“Selain itu kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, untuk di daerah kita juga sudah sepakat bersama Pak Kapolda bahwa untuk Dandim dan Kapolres jajaran untuk turut melaksanakannya sebagai bentuk kepedulian serta sinergitas TNI-POLRI terhadap masyarakat.

READ  Dandim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi Karumkit Jambi, Karumkit Bratanata serta Ibu persit dan ibu Bhayangkari lainnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300