banner 728x250
HANKAM  

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (15/08/2023).

Acara pengukuhan Paskibra yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi Apani Saharufin.

banner 325x300

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan rasa kebanggaan dan rasa tanggung jawab yang besar kepada para anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

READ  Kapuspen TNI : Pendidikan Karakter Menentukan Kemajuan Bangsa

Pengukuhan anggota Paskibra Provinsi Jambi berlangsung secara hidmat, yang diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tradisi Penciuman Bendera Merah Putih dan Do’a.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya kepada anak-anak Petugas Paskibraka untuk bertugas dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih.

“Bertugaslah dengan penuh semangat, Insyaallah tugas mulia ini selesai dengan sempurna dan sebaik-sebaiknya. Kami semua mengiringi doa agar semua anak-anakku sekalian sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik dengan sempurna,” harap Gubernur Al Haris.

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Danrem 042/Gapu bersama Unsur Forkopimda menyematkan lencana pengukuhan kepada peserta upacara serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Prov. Jambi Tahun 2023.

READ  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Sumber : Penrem Gapu

banner 325x300