banner 728x250
HANKAM  

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-44 Secara Virtual 

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-44 Tahun 2023 secara Virtual bersama Pejabat daerah Kota dan Kabupaten wilayah Korem 042/Gapu bertempat di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu Rabu 06/12/2023 siang.

Rapat yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel berlangsung di aula Nasution Lt. 3 Jl. Veteran No 5 Gambir, Jakarta Pusat.

banner 325x300

Turut hadir Kasi Teritorial Korem 042/Gapu, para Dandim Jajaran, Pj. Bupati Kerinci, Ketua DPRD Muaro Jambi dan Kerinci, serta Para OPD kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Rapurna kali ini, membahas tentang perencanaan dan penyiapan program TMMD lanjutan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang serta terkait mekanisme pelaksanaan program kegiatan TMMD di seluruh wilayah Kota/Kabupaten Se-Indonesia.

READ  Hari Pencoblosan, Danrem 032/Wbr Bersama Forkopimda Sumbar Turun Langsung Cek TPS

“Sejauh ini, pelaksanaan program TMMD sudah berjalan dengan sangat baik, semua sektor mulai dari Satgas TMMD TNI Polri, Pemda, lintas sektoral, swasta dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung program pemerataan infrastruktur di seluruh wilayah tertinggal, “Ucap Aster Kasad.

Selanjutnya, Aster Kasad juga menekankan terkait dengan pelaksanaan program TMMD.

“Pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan dengan baik tetap kita pertahankan, kalau ada yang kurang-kurang mari kita sempurnakan lagi,” imbuhnya di depan peserta rapat.

Aster Kasad juga menambahkan “Sterad telah melaksanakan rapat internal dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas TMMD TA. 2024, secara kuantitas akan diupayakan TMMD dapat dilaksanakan 4 kali. Untuk meningkatkan kualitas program – program yang merupakan kebijakan dapat masuk dalam program yang tersistem teranggarkan dan dapat dilaksanakan.

Saya juga tekankan kepada para Dandim, pelaksanaan sasaran non fisik jangan dinomor duakan. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan baik secara formal maupun informal seperti penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara disela – sela waktu setiap harinya” pungkasnya Aster.

READ  PEMILU 2024: Antisipasi Pemilu 2024, Kodam II/Swj Gelar 13.159 Pasukan di Sumbagsel

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300