banner 728x250

H Mukti Lobi Tiga Poin Penting ke Kemenkominfo RI Digitalisasi di Kabupaten Merangin

banner 120x600
banner 468x60

Bangko (Sumateradaily.com)-Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Kadis Kominfo Merangin Muhamad Arief bersama sejumlah Kepala Desa (Kades), melobi tiga poin penting ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Jumat (08/12).

Pj bupati dengan rombongan, diterima Wakil Menteri (Wamen) Kominfo RI Nezar Patria bersama Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Wayan Toni Supriyanto, Direktur Telekomunikasi Aju Widya Sari dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Fadhilah Mathar.

banner 325x300

Tiga poin penting yang dilobi Pj bupati itu, pertama pembangunan tower BTS untuk sebanyak 51 desa blankspot dan penguatan sinyal di 12 desa di Kabupaten Merangin, kedua pemasangan wifi di sekolah-sekolah, puskesmas dan kantor desa dan ketiga via aplikasi signal.

‘’Alhamdulillah ketiga poin yang saya usulkan bersama Pak Kadis Kominfo Merangin M Arief didampingi para Kades tadi, mendapat respon luar biasa dari Pak Wamen Kominfo RI Nezar Patria bersama jajarannya,’’ujar Pj Bupati Merangin dibenarkan M Arief.

READ  PLN Icon Plus Sediakan Akses Jaringan Internet Sampai ke Kaki Gunung Marapi

Untuk usulan pembangunan tower BTS di sebanyak 51 desa blankspot jelas Pj bupati, baik yang melalui BAKTI maupun Direktorat Telekomunikasi Ditjen PPI dan penguatan sinyal di sebanyak 21 sesa di Kabupaten Merangin akan dikaji lebih lanjut.

Sedangkan untuk pemasangan wifi di sekolah-sekolah, puskesmas-puskesmas dan kantor-kantor desa melalui penanfaatan Satelit Sattua Satu lanjut Pj bupati, akan diprioritaskan realisasinya pada tahun 2024. ‘’Ini kabar yang sangat menggebirakan sekali,’’terang H Mukti.

Kadis Kominfo Merangin M Arief menambahkan, untuk usulan terbaru via aplikasi signal, sudah diterima Direktorat Telekomunikasi dan akan segera diverifikasi. ‘’Dinas Kominfo diminta Pak Wamen untuk membantu data-data teknis yang dibutuhkan operator seluler,’’jelas M Arief.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan di Ruang rapat Kemenkominfo itu, tampak para Kades yang desanya BlogSpot serius mengikuti jalannya pertemua, diantaranya Karmanto Kades Bungo Antoi, Sarno Kades Bungo Tanjung, Cecep Supriadi Kades Bukit Bungkul, Anhar Kades Selango dan Agus Hapkandri Kades Gelanggang.***

READ  PEMILU 2024 : Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Ajak Warga Gunakan Hak Pilih dan Ikuti Syariat Islam Dalam Memilih Pemimpin

 

(teguh/kominfo)

banner 325x300