banner 728x250

HUT Provinsi Jambi ke 67, Warga Terima 289 Sertifikat Tanah Gratis dari Kementrian ATR/BPN

Menteri ATR BPN
enteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Hadi Tjahjanto didampingi Gubernur Jambi Al Haris langsung ke rumah warga penerima di Desa Mekar Jaya dan Talang Belido
banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com)- Momen peringatan HUT Provinsi Jambi menjadi berkah tersendiri bagi warga Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi karena menerima sertifikat gratis dari Kementrian ATR/BPN.

Sebanyak 289 bidang sertifikat tanah yang diberikan Menteri Hadi Tjahjanto, 183 bidang untuk warga Desa Mekar Jaya dan 106 bidang untuk warga Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

banner 325x300

Mantapnya, penyerahan sertifikat tersebut beberapa diantaranya diantar langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Hadi Tjahjanto didampingi Gubernur Jambi Al Haris langsung ke rumah warga penerima di Desa Mekar Jaya dan Talang Belido Kecamatan

“Ini sertifikat hak milik, sudah sah untuk usaha. Tidak boleh dijual selama 10 tahun, tapi kalau di sekolah (digadaikan) untuk usaha produktif boleh.”

READ  PWM Jambi Himbau Jaga Pemilu 2024

“Manfaatkan tanah dengan baik, harapan kami bisa meningkatkan perekonomian bapak ibu,” kata Hadi Tjahjanto, saat menyerahkan sertifikat ke warga, Sabtu 06 Januari 2024.

“Kita berikan kekuatan hukum aset tanah bapak ibuk, saya lihat sawit sudah jadi tinggal merawat. Mudahan tujuan dari pemerintah memberikan program reformasi agraria ini membuat masyarakat sejahtera,” tambahnya, sebagaimana dikutip dari laman media partner sumateradaily.com (Pariwarajambi.com).

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengajak warga penerima sertifikat tanah untuk berterima kasih kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

“Disamping bapak ibu diberikan sertifikat gratis oleh pak menteri, yang lebih dahsyat lagi Pak Menteri langsung ngantar ke Bapak Ibuk. Doakan pak menteri sehat terus ya,” kata Al Haris.***

READ  Pj Bupati Apresiasi Kepala OPD Teken Komitmen Tentang KIP

rky/pariwara/
Edited : prameswari

banner 325x300