banner 728x250

Jaga Keutuhan NKRI, Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli Patok MM 4 A Perbatasan RI-PNG

banner 120x600
banner 468x60

Papua (Sumateradaily.com) – Satuan Tugas Pengaman perbatasan Statis RI-PNG, Yonif 122/Tombak Sakti yang melaksanakan Tugas di Sektor Utara Papua, Pos Waris melaksanakan Patroli Patok MM 4 A Waris Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, Selasa (15/08/2023).

Pelaksanaan Patroli Patok MM 4 A Waris di Pimpin langsung Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri beserta Personil Pos Waris, dengan tujuan memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keadaan aman dan tidak bergeser dengan koordinat yang sudah tentukan.

banner 325x300

Sebelum keberangkatan Patroli Patok MM 4 A Waris, Personil Pos Waris melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan personil,materil, guna memperlancar pelaksanaan Patroli Patok.

Dalam rilis tertulis Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri mengatakan, adapun dalam pelaksanaan patroli patok tidak ada hambatan, dan berjalan dengan lancar, posisi patok MM 4 A Waris tidak ada pergeseran, atau pun rusak, sudah sesuai dengan kedudukan sebenarnya.

READ  HPN 2024: PWI berkolaborasi dengan Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Ajak Masyarakat Tanam 100.000 Pohon

“Ditengah tengah cuaca yang ekstrem, dan kondisi cuaca yang kurang mendukung kami akan tetap berupaya untuk sampai di tujuan patok kami, apapun rintangan yang kami hadapi kami prajurit Tombak Sakti akan mengerahkan seluruh kemampuan kami bahkan jiwa raga kami untuk menjaga batas-batas negara demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan menciptakan suasana Kondusif dan aman di wilayah perbatasan RI-PNG.

READ  UKW Perdana Dilaksanakan di Papua Selatan Didukung Freeport dan Bukit Asam

Sumber : Pen Satgas Yonif 122/TS

banner 325x300