banner 728x250

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Dengan mengusung tema “Jadikanlah Idul Adha 1444 H/2023 M sebagai sarana peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian”, Korem 042/Gapu menggelar Sholat Idul Adha 2023 M/1444 Hijriah dan melakukan pemotongan hewan kurban bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Kamis ( 29/6/23 ).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M di Makorem 042/Gapu ini diikuti oleh Kepala Staf Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., dan Wakil Ketua Persit KCK Rem 042/Gapu, Ny. Wini Ali Aminudin, selain itu juga diikuti oleh Prajurit, PNS dan keluarga Besar Korem 042/Gapu serta warga masyarakat di sekitar Makorem 042/Gapu, sedangkan bertindak sebagai Imam/Khatib adalah Ust Hoiron Pauzan,M.Pd.I.

banner 325x300

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin saat membacakan sambutan Danrem Brigjen TNI Supriono mengajak jamaah Sholat Idul Adha selalu bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga dihari yang penuh berkah ini, dapat bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1444 H/2023 M dalam keadaan sehat walafiat.

Pada hari ini, umat islam diseluruh penjuru dunia, bersama- sama mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT.

“Hari yang penuh berkah ini. Merupakan hari yang kembali mengingatkan kita akan keteladanan Agung Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as, yang telah teruji memiliki keikhalasan, kekuatan hati serta ketaatan mutlak, dalam menjalankan perintah Allah SWT,” ungkap Kasrem.

READ  Rusa Mati Di Rumah Dinas Bupati Musi Rawas Bukan Dimakan Harimau

Sejalan dengan hikmahnya hari Raya Idul Qurban tahun ini dengan tema : “Jadikanlah Idul Adha 1444 H/2023 M sebagai sarana peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian”.

“Marilah sebagai umat beragama, kita jadikan momentum hari ini untuk lebih meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT,” ajak Kasrem.

Kasrem pula menghimbau kepada Jamaah untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan lebih mempererat tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasrem meminta kepada jamaah berdoa untuk saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji.

“Semoga mereka semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT, dalam menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji, dan kembali ke tanah air sebagai haji yang Mabrur dan Mabrurah,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Kasrem atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Korem 042/Gapu mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M”. Mohon maaf lahir batin.

“Semoga di hari yang penuh berkah ini, Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan Lindungan-Nya, dalam melanjutkan pengabdian demi kejayaan bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini,” tandasnya.

READ  Peringati HGN 2023, H Mukti: Masih Banyak Guru Honorer, Perlu Perhatian

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kasrem dan para pejabat Korem menuju tempat pemotongan hewan kurban yang tidak jauh dari lokasi Solat Idul Adha, untuk melaksanakan penyerahan dan menyaksikan penyembelihan hewan Qurban. Hewan Kurban yang terkumpul sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Dengan iringan kumandang takbir semua hewan Kurban disembelih dan dipotong, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dan/Ka Satbalak Aju Korem 042/Gapu serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 042/Gapu.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *