banner 728x250
HANKAM  

Kolonel Chk Donny Berikan Tips Self Defense Kepada Personel Kumdam II/Swj

banner 120x600
banner 468x60

Palembang (Sumateradaily.com) – Demi terus menjaga kemampuan bela diri dan menindaklanjuti atensi terkait dengan peningkatan kemampuan prajurit Kodam II/Swj.

Kakumdam II/Swj Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo S.H., M.I.P., M.H. memberikan tips tips bagaimana personel Kumdam II/Swj melakukan pembelaan diri atau self defense terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dimanapun personel berada di Palembang, Selasa (29-08-2023).

banner 325x300

Dalam penyampaiannya Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo S.H., M.I.P., M.H. juga menyampaikan diawal bahwa atensi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bahwa kemampun prajurit itu harus ditingkatkan, seperti kemampuan menembak, kemampuan fisik dan juga kemampuan bela diri, semua atensi dan petunjuk pimpinan tersebut akan kita sosialisasikan dan laksanakan dengan baik.

READ  Bantu Keluhan Petani, Kodim 0110/Abdya Pastikan Penjualan Nutrisi Tani Sesuai HET

Kali ini selaku Kakumdam II/Swj saya berharap dalam pelaksanaan tugas agar setiap personel harus memiliki self defense atau bisa membela diri, ini bisa kita lihat dengan trik melumpuhkan dalam beladiri.

Kelemahan manusia bisa kita lihat dari beberapa titik diantaranya pergelangan tangan, belakang lutut, leher dan kemaluan, hal ini ditekankan bagaimana setiap prajurit harus bisa mengolahnya dan menguasai diri apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Untuk itulah saya selaku Kakumdam II/Swj memberikan tips-tips yang kiranya berguna bagi setiap prajurit Kumdam II/Swj dan ini ke depannya akan kita latihkan terus dalam kegiatan mingguan di satuan Kumdam II/Swj.

READ  Ramadhan 1445 H, TNI AL Gelar Pesantren Kilat di KRI Semarang 594

Bahwa pelaksanaan praktek beladiri dipraktekkan langsung bersama dengan personel prajurit dan PNS Kumdam II/Swj.

Sumber : Kumdam II/Swj

banner 325x300