banner 728x250
HANKAM  

Danrem 042/Gapu Ikuti Launching Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Secara Virtual  

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P mengikuti Launching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang serentak digelar secara virtual di seluruh jajaran se-Sumbagsel Kodam II/Sriwijaya (Lampung, Palembang, Jambi dan Bengkulu) bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Jambi Selasa (28/11/2023).

Setelah dinilai berhasil melaksanakan Program “Dapur Masuk Sekolah”, kini Kodam II/Sriwjaya kembali meluncurkan Program Baru dengan nama Program “Kodam II/Swj Masuk Kampus (KMK)”.

banner 325x300

Sasaran program unggulan Kodam II/Swj yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kali ini adalah seluruh Perguruan Tinggi dan Universitas yang ada di wilayah Sumbagsel yakni, Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.

Launching di palembang sendiri berlangsung di Gedung Auditorium Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Kota Palembang, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam II/Swj.

Acara peluncuran Program Kodam II/Swj Masuk Kampus ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi, Para PJU Korem, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, Para Kabalak Aju Korem, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi serta para Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Jambi berjumlah 250 orang bersama rektor dan para Dosen di Kampus tersebut.

READ  Patroli Malam, Pangdam II/Swj Cek TPS dan Pasukan Pengamanan

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, para Dekan, para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang maupun Civitas yang berada di Korem-Korem Satuan Jajaran Kodam II/Swj yang telah menyambut dengan baik.

Program Unggulan Kodam II/Swj yang dilaunching hari ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan Wawasan Kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Swj kepada para Mahasiswa.

Di tempat yang sama, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad S.I.P menyampaikan siap berkolaborasi, bekerja bersama-sama dan selalu terbuka dengan semua pihak guna membantu pemerintah dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jambi.

READ  Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli TJSL

Kolonel Inf Rachmad juga siap mendukung dan mensukseskan Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya tersebut, baik Program yang digagas sebelumnya yaitu “Dapur Masuk Sekolah” maupun program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus.

Setelah Acara selesai dilanjutkan acara sesi tanya jawab, foto bersama dan dilanjutkan peninjauan pameran Alutsista TNI yang di gelar satuan Batalyon Infanteri 142/KJ.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300