banner 728x250
HANKAM  

Kunjungi Jambi, Kasad Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Karhutla 

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi sudah dilaksanakan dengan bagus.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka evaluasi Penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Korem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Kamis (7/9/2023).

banner 325x300

“Untuk Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya. Bahkan terkendali, sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” ujar Kasad.

Sebelum apel, Kasad juga sudah mendengarkan dan melihat langsung paparan Danrem 042/Gapu di Posko Karhutla Korem 042/Gapu tentang upaya yang dilakukan dan langkah konkret dalam penanganan kebakaran di Jambi.

“Tadi saya sudah melihat paparan Danrem, tentunya ini tidak serta-merta dari konsep dan rencana yang baik, tetapi lebih penting bahwa yang ada di depan saya ini adalah yang berkontribusi secara langsung di lapangan”, kata Kasad.

READ  Bersama Anggota dan Masyarakat, Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H 

“Oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang ada di sini, yang langsung mengatasi kebakaran, sehingga tidak meluas kemana-mana,” jelasnya.

Kasad juga menjelaskan bahwa, penanganan Karhutla adalah merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu, penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan.

“Oleh karenanya saya hadir di sini untuk melihat, sejauh mana kesiapan melaksanakan antisipasi Karhutla apabila terjadi bahaya kebakaran hutan dan lahan”, kata Kasad.

Kasad juga mengapresiasi semua pihak yang telah secara bersama-sama membantu penanganan karhutla ini.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat. Baik TNI-Polri dan seluruh komponen yang ada di Jambi. Semoga niat tulus, niat baik kita membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, adalah tugas mulia dan semoga menjadi berkah kepada kita semua,” pungkas Kasad.

Usai Apel Gelar pasukan, Kasad langsung mengecek personel dan perlengkapan yang digelar.

READ  Cegah Demam Berdarah, Satgas TMMD Gabungan Gelar Fogging

Turut hadir dalam Apel tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dan para tamu undangan lainnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

banner 325x300