banner 728x250
HANKAM  

Langkah Cepat dan Peduli Korban Banjir, Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum 

Dapur Umum Kodim Bute
Langkah Cepat dan Peduli Korban Banjir, Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum
banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com)– Langkah cepat dan kepedulian  memberikan bantuan dan dukungan kepada korban banjir di Kabupaten Tebo, Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum.

Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0416/Bute terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

banner 325x300

Dandim Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan hal ini saat melakukan pengecekan kesiapan dapur umum serta peninjauan langsung terhadap kondisi banjir di wilayah Tebo Ulu. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dampak banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tebo, Jumat (5/01/2023).

“Dalam situasi darurat seperti ini, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur umum ini diharapkan dapat memberikan bantuan makanan kepada korban banjir dan membantu meredakan beban mereka,” ujar Dandim Arief Widyanto.

READ  PEMILU 2024: Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengikuti Rapat Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Dapur umum yang didirikan oleh Kodim 0416/Bute ini bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi bagi para pengungsi dan korban banjir. Tim relawan dari Kodim 0416/Bute juga turut terlibat dalam proses pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada saat peninjauan di Tebo Ulu, Dandim Arief Widyanto turut berdialog dengan warga yang terdampak banjir untuk mendengar langsung kebutuhan dan keluhan mereka. Kodim 0416/Bute berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah guna memberikan bantuan yang lebih maksimal.

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 0416/Bute ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tebo. Dandim juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama bergotong royong dalam membantu sesama dan mengatasi dampak bencana banjir ini.***

READ  Via Vicon, Danrem 044/Gapo Laporkan Situasi Pelaksanaan Pemilu di Prov. Sumsel Kepada Pangdam II/Swj

 

ril/penrem 042/Gapu

banner 325x300