banner 728x250

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Merupakan Ekspresi dari Semangat Patriotisme

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Lomba peringatan 17 Agustus bukan sekedar adu fisik, tetapi juga merupakan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan, dan semangat juang.

Oleh karena itu setiap tahunnya, Korem 042/Gapu menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se-kota Jambi, di Lapangan Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Teluk Kota Jambi, Jumat (18/08/2023).

banner 325x300

Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Adriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.I.P. menuturkan, sesuai dengan tema Kemerdekaan RI tahun ini yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, beragam perlombaan digelar dengan tujuan mengobarkan semangat patriotisme agar Indonesia lebih maju.

Diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se-Kota Jambi, disamping semangat patriotisme juga memupuk kekompakan serta untuk menjaga kebugaran fisik dalam mendukung tugas pokok satuan.

READ  Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Korda Mura 2024-2029

“Kami buat beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba balap sarung dan lomba kereta balon,’ jelasnya.

“Disamping turut memeriahkan Hari Kemerdekaan, Kegiatan olahraga Jumat bersama ini kita laksanakan rutin untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan prajurit, dengan rutin berolah raga, tubuh kita akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan sebelumnya dimulai dengan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh anggota dari Jasmani Militer Korem 042/Gapu. Selanjutnya baru dilaksanakan kegiatan lomba.

Kolonel Andriyan juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, dan berharap agar kekompakan serta semangat bagi prajurit dan PNS Korem 042/Gapu makin ditingkatkan.

“Tingkatkan terus semangat dan silaturahmi kita sebagai keluarga besar Korem 042/Gapu. Saya berharap dengan diadakannya lomba 17-an ini, dapat meningkatkan kekompakan sekaligus menjadi sarana penyegaran dari rutinitas pekerjaan kita sehari-hari,” pungkas Kolonel Adriyan.

READ  Bupati Devi Suhartoni dan A Inayatullah Kabupaten Muratara Pembangunan Merata ke Desa

Sumber : Penrem Gapu

banner 325x300