banner 728x250

Masyarakat Silampari ( Lubuklinggau) Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Calon Presiden No. 1

banner 120x600
banner 468x60

LUBUKLINGGAU- Sumateradaily – Calon Presiden Tahun 2024, Nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan disambut meriah dan penuh antusias oleh masyarakat Bumi Silampari meliputi warga Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin 18/12/2023).

Terpantau media ini, pada pukul 10.15 WIB, Anies keluar dari pintu Bandara Silampari Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan setelah melakukan sosialisasi di Kota Medan dan sekitarnya.

banner 325x300

Meskipun pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian, relawan seperti ormas MPC Pemuda Pancasila, Bang Japar (Jawara dan Pengacara,red) serta berbagai elemen relawan lainnya tidak mampu membendung rasa simpatik dan antusiasme para pendukung Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar yang terkenal dengan sebutan Amin.

Sontak Anies mengalami sedikit kesulitan menuju ke mobil yang akan mengantarkannya ke titik kegiatan awal Anies di Lubuklinggau yaitu blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau.

Suasana riuh dan hiruk pikuk para pendukung Paslon Anies yang tak henti meneriakkan Anies dan Amin itu semakin meriah dengan genderang iringan kesenian tambur khas Minang merupakan persembahan dari komunitas perantau Minang yang ada lokal di Lubuklinggau.

Di tengah padatnya pendukung Anies yang berkumpul di Bandara Silampari itu, tampak Anies tetap berupaya menyapa hangat baik dengan bersalaman bahkan hingga naik ke atas mobil agar terlihat oleh para pendukungnya.

READ  PHR Kembali Gelar Magang Kerja, Diikuti 111 Putra dan Putri Terbaik Riau

Usai prosesi penyambutan Anies di Bandara Silampari kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan blusukan ke pasar Inpres Lubuklinggau.

Di pasar inpres Lubuklinggau anies berkeliling menemui para pedagang. Tampak Anies bercengkerama dengan pedagang sembako, pedagang sayur, penjual ikan, penjual daging hingga ke pedagang pakaian.

Setelah sekitar satu jam Anies berjalan dan blusukan di pasar inpres Lubuklinggau, kegiatannya di pasar tertua di Bumi Sebiduk Semare ditutup dengan kegiatan orasi politik.

Mengenakan baju kaos warna hitam dengan merek Pasar Amin Lubuklinggau, Anies di dampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD), Ir. H. Fauzi Amro, M.Si, menyampaikan orasi politiknya seputar kegiatan blusukan pasar.

“Bapak Ibu, Alhamdulillah saya dapat berkunjung ke Lubuklinggau. Saya baru saja berkeliling pasar Inpres ini. Dan cek harga-harga serta kondisi fisik pasar,” ujar Anies.

“Bagaimana harga-harga barang, mahal ga” tanya Anies, spontan para pedagang dan warga menjawab mahal.

Lalu Anies juga menanyakan bagaimana dengan persoalan modal usaha, sulitkah?, kompak para pedagang menjawab sangat sulit.

“Apakah harga barang-barang mahal, dan berbagai kesulitan mendapatkan modal itu mau kita teruskan,” tanya Anies lagi. Tidak, jawab para pedagang secara spontan.

READ  PLN Icon Plus Sumbagteng Tertibkan Fiber Optik Tanpa Izin

Lalu Anies melanjutkan lagi orasinya, kalau tidak mau melanjutkan harga-harga mahal dan berbagai kesulitan memperoleh modal usaha makanya harus bersama melakukan perubahan.

Ajakan Anies untuk berubah disambut antusias dan penuh semangat para pedagang meneriakkan nama Anies, nomor satu, dan pilih Amin (Anies-Muhaimin).

Hingga berita ini di-posting, Anies masih melanjutkan kegiatan sosialisasinya di Pondok Pesantren Ar Risalah, kemudian makan siang di Rumah Makan Pindang Rupit dan puncak kegiatannya di gedung Taman Olahraga Megang (TOM). (fiz)

banner 325x300