banner 728x250
HANKAM  

Mayjen TNI Yanuar Adil Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya 

banner 120x600
banner 468x60

Palembang (Sumateradaily.com) – Mayjen TNI Yanuar Adil resmi menjabat Pangdam II/Sriwijaya setelah acara serah terima dengan pejabat lama Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., di Mabesad, Jakarta.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, dan Istri Ny. Mila Yanuar Adil, diterima secara resmi sebagai Warga Baru Kodam II/Sriwijaya dalam suatu acara Tradisi Penyambutan Warga Baru yang digelar di Halaman Depan Makodam II/Swj, Palembang, Kamis (24/08/2023).

banner 325x300

Tradisi penyambutan Pangdam II/Swj beserta Istri sebagai warga baru Kodam II/Swj ini disambut dengan suka cita oleh segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Dalam acara tradisi penyambutan warga baru Kodam ll/Swj ini dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., selaku Pemimpin Acara.

Rangkaian acara penyambutan dimulai dari tradisi Penghormatan Pedang oleh Pangdam ll/Swj di depan Pintu Gapura Makodam ll/Swj.

READ  Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Kemudian, Pangdam II/Swj melangkah di bawah Gapura untuk menerima laporan dan penghormatan dari Pos Jaga Kodam II/Sriwijaya. Selanjutnya Pangdam juga menerima Laporan dan Hormat Jajar dari Regu Jaga.

Didampingi istri, Pangdam II/Sriwijaya disambut dengan acara Tradisi Pedang Pora dari para Perwira Pertama (Pama) dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, dengan iringan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda”.

Setibanya di teras Makodam II/Sriwijaya, Jenderal Bintang Dua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danrem 041/Gamas ini dengan didampingi istri melaksanakan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam.

Acara puncak tradisi ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, dilanjutkan Penciuman Pataka oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Prosesi tradisi diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang dari Kasdam II/Swj, para Danrem, para Asisten dan Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AU serta Wakil Ketua dan beberapa Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

READ  Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

banner 325x300