banner 728x250
HANKAM  

Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK PD II/Swj Hadiri Undangan Silaturahmi Walikota Jambi 

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ibu Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Nurmila Yanuar Adil beserta rombongan menghadiri undangan silaturahmi dengan Walikota Jambi bertempat di Aula Griya Rumah Dinas Walikota Jambi Jl. Prof. DR. Sri Sudewi Maschum, Kel. Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (29/10/2023).

Setibanya Pangdam ll/Swj dan Ibu Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta rombongan disambut oleh Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, S.E., M.E. beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Ny. Hj. Yuliana Fasha, S.E. M.Si. Ak. Ca dan Sekda Kota Jambi Drs A. Ridwan M.Si beserta Unsur Forkopimda Kota Jambi.

banner 325x300

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M. dan ibu Ketua Persit KCK Koorcab rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono, Para PJU Kodam (As Intel, Asops, Aster) Para PJU Korem, Para Dandim, Danyonif 142KJ, Para Dan/Ka Balak Aju Korem.

Dalam sambutannya Walikota mengapresiasi kedatangan Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di Tanah Pilih Pusako Batuah Jambi yang tercinta.

READ  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonrhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Pangdam dan rombongan di kediaman kami. Kebersamaan dan sinergitas yang terbangun dari komitmen bersama dengan TNI khususnya di Kota Jambi sudah terjalin dengan sangat baik selama ini,” ujar Walikota Jambi.

“Berbagai dukungan dan fasilitas dari TNI pada program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota sangat membantu,” kata Fasha.

Di waktu yang sama, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada Walikota Jambi atas undangannya.

Mayjen TNI Yanuar Adil, juga menyampaikan terkait Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya yaitu “Dapur Masuk Sekolah” yang merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta untuk mencegah stunting khususnya pada anak Sekolah Dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa, sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat, cerdas dan berkualitas.

“Program Dapur Masuk Sekolah diselenggarakan tujuan untuk, membantu menurunkan angka stunting bagi anak-anak, membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Pangdam.

READ  Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

“Saya berharap, melalui pemberian makanan utama dan tambahan kepada anak sekolah dasar ini, dapat meningkatkan asupan gizi anak guna menunjang kebutuhan gizi selama di sekolah maupun nanti saat mereka remaja,” tutup Mayjen TNI Yanuar Adil.

Acara ditutup dengan saling menyerahkan cinderamata dari Pangdam II/Sriwijaya dan Walikota Jambi dan dilanjutkan acara ramah tamah dan hiburan.

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300