banner 728x250

Pemkab Muratara Beri Beasiswa Putra Terbaik ke Poltekes Pariwisata Palembang

banner 120x600
banner 468x60

MURATARA – Sumateradaily -Satu dekade Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berdiri dan 3,5 Tahun kepemimpinan H.Devi Suhartoni , telah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di bumi beselang serundingan ini.

Pembangunan yang telah dilakukan tidak hanya pembangunan fisik saja, akan tetapi pembangunan non fisik/kualitas manusia telah banyak dibangun oleh beliau.

banner 325x300

Salah satu pembangunan kualitas manusia yang dilakukan yaitu meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Muratara melalui pemberian beasiswa kepada siswa-siwa Muratara yang kurang mampu dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Zazili, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara mengungkap, pada tahun ini Kabupaten Musi Rawas Utara telah melaksanakan kerjasama dengan Poltekpar (Politeknik Pariwisata) Palembang yang merupakan Perguruan Tinggi Vokasi Negeri dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Bupati Musi Rawas Utara terus berkomitmen untuk membangun dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas Utara. Dan bentuk komitmen beliau yaitu dengan mengirim dan memberikan beasiswa kepada delapan orang anak-anak muratara yang kurang mampu dan berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Poktekpar Palembang,”kata Zazili kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

READ  Bupati Devi Suhartoni dan A Inayatullah Kabupaten Muratara Pembangunan Merata ke Desa

Zili menerangkan, dengan adanya kerjasama yang dilakukan maka semakin banyak anak-anak Muratara yang dapat bersekolah dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.
Tentunya sambung Zili, ini dapar berimbas pada peningkatan kualitas manusia di kabupaten Musi Rawas Utara.

“Besar harapan Bapak Bupati Musi Rawas Utara agar semakin banyak anak-anak muratara yang mengikuti jejak mereka untuk melanjutkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi,”Zili mengaharapkan.
Tentu tegas Zili, Dengan adanya program pemberian beasiswa ini maka semakin banyak anak-anak muratara yang mendapat kesempatan untuk melajutkan pendidikan ke jenjang penguruan tinggi.
Menurut Zazili, Pendidikan yang tinggi sangat penting untuk kehidupan ini, pendidikan yang tinggi berkorelasi pada kenaikan taraf hidup masyarakat, dengan pendidikan yang meningkat diharapkan kehidupan masyarakat Musi Rawas Utara dapat menjadi lebih sejahtera.
Kedepannya Zazili menginginkan Kabupaten Musi Rawas Utara terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan setiap perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, dan memberikan beasiswa kepada anak-anak Muratara untuk dapat terus sekolah hingga perguruan tinggi.
“Dengan adanya program ini semoga dunia pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara semakin maju,”tutupnya.(Adv/Sd)

banner 325x300