banner 728x250
HANKAM  

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Rombongan Ke TMP Satria Bhakti Jambi 

banner 120x600
banner 468x60

Jambi (Sumateradaily.com) – Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai, menghormati dan selalu belajar dari para Pahlawan yang telah gugur mendahului oleh karena perjuangan mereka yang tidak pernah takut mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa yang dicintainya. Inilah yang diwujudkan oleh Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Racmad S.I.P bersama Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dan/Kasatbalak Aju Korem 042/Gapu, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Leni Rachmad bersama pengurus Persit dan anggota persit lainnya. Bahkan Danrem 042/Gapu mengajak perwakilan prajurit ditiap satuan dijajarannya untuk ikut dalam acara ZIARAH ROMBONGAN dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2023, Kamis (14/12/2023).

READ  Tinjau Lokasi Longsor, Dandim 0422 dan Kapolres Lampung Barat Minta Kementerian PUPR Untuk Bertindak Cepat

Sehingga Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti dipenuhi oleh prajurit, Ibu Persit dan PNS untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

banner 325x300

Dalam acara Ziarah tersebut Danrem 042/Gapu memimpin penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, selanjutnya meletakkan karangan bunga didepan tugu Makam Pahlawan Satria Bhakti dan diakhiri dengan tabur bunga pada makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta rombongan Ziarah.

Dalam kesempatan Ziarah rombongan tersebut Danrem 042/Gapu mengajak seluruh peserta ziarah untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk selalu mendoakan agar para pahlawan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Kuasa serta melanjutkan perjuangan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI-AD dengan sebaik-baiknya.

READ  Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI-AD Resmi dibuka Oleh Danrindam II/Sriwijaya

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300