banner 728x250

Perkuat Jajaran Personel Penjaga Laut Nusantara, Bakamla RI Gelar Orientasi PPPK 2023

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com) – Bakamla RI gelar Upacara Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2023 yang dipimpin oleh Direktur Kebijakan Bakamla RI Laksma Bakamla Ferry Supriady, S.T., M.M., M.TR.OPSLA.,CIQAR., di Lapangan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

Sebanyak 62 personel P3K mendengarkan amanat Plh. Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda Bakamla Samuel H. Kowaas, M.SC.,CSBA., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, beliau mengatakan kegiatan ini merupakan pengenalan awal bagi insan penjaga laut nusantara yang akan bergabung dengan Bakamla RI.

banner 325x300

“Pengenalan awal tentang kondisi di sekitar Mabes Bakamla RI, Satker-satker yang terdapat di Bakamla RI, bidang tugas dan tanggung jawa yang diemban, serta visi dan misi dari Bakamla RI dalam upaya melakukan pengamanan di wilayah perairan yurisdiksi Indonesia,” jelas Laksma Bakamla Ferry.

READ  Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan Kuatkan Konsolidasi Tim, Dukungan untuk Calon Ketua PWI Jaya Semakin Menguat

Sebelum menutup sambutan tersebut, ada 4 penekanan yang disampaikan, yaitu :

(1) Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME sebagai pondasi iman yang akan menompang motivasi saudara.

(2) Jaga dan tingkatkan terus motivasi dalam bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Bakamla RI.

(3) Tingkatkan dan kembangkan kompetensi yang kalian miliki sehingga senantiasa dapat menjawab tantangan tugas di Bakamla RI.

(4) jaga selalu nama baik Bakamla RI sebagai rumah tinggal dan medan pengabdian kalian sebagai aparatur sipil negara.

Untuk diketahui, nantinya P3K yang tergabung dalam jajaran Bakamla RI, akan menempati formasi kebutuhan personel Bakamla RI di seluruh Indonesia.

READ  Dinilai Hina Profesi Wartawan Oknum BPD Dilaporkan Ke Polisi

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd

 

banner 325x300