banner 728x250

Rusa Mati Di Rumah Dinas Bupati Musi Rawas Bukan Dimakan Harimau

banner 120x600
banner 468x60

MUSI RAWAS -Sumateradaily– Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan (BKSDA Sumsel) tinjau langsung, kejadian rusa tewas diterkam hewan liar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas (Rumdin Bupati Mura), Kamis (09/11/2023).

Matinya rusa ini diduga karena digigit hewan liar yang berkeliaran di sekitar Pendopoan Rumdin Bupati Mura, yang ditemukan pada pagi hari, yaitu dua ekor rusa jenis totol.

banner 325x300

Dari kejadian itu, BKSDA Sumsel, TNKS, dan DLH Kabupaten Mura langsung melakukan peninjauan untuk memastikan penyebab kematian rusa tersebut.

Dari hasil kesimpulan, rusa ini mati dikarenakan adanya serangan sekelompok anjing liar yang masuk ke dalam kandang rusa melalui pagar belakang kandang.

READ  Sambut Idul Fitri 1445 H, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Make Over 35 SPBU Demi Maksimalkan Layanan ke Konsumen

Staf Pendopoan Bupati Mura, Ujang menyampaikan di Pendopoan Rumdin Bupati Mura terdapat empat ekor rusa totol, dari empat ekor tersebut, dua mati, dan dua ekor dalam kondisi terluka namun masih hidup.

Setelah kejadian tersebut, pengurus Pendopoan Rumdin Bupati Mura langsung melakukan pembersihan semak belukar dan penambahan lampu penerangan di sekitar Rumdin Mura.(fiz)

#RatnaMachmud
#SuwartiBurlian
#Diskominfomusirawas
#Musirawasmantab

banner 325x300