banner 728x250

Setelah Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Capres Prabowo Subianto Akan Hadiri Undangan PWI Pusat

Capres Prabowo Subianto Akan Hadiri Undangan PWI Pusat /ft: doc gerindra.id
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta (Sumateradaily.com) – Setelah sebelumnya Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan hadiri undangan PWI Pusat, direncanakan Capres Prabowo bakal hadiri undangan PWI Pusat dalam Acara Road to HPN 2024 bincang “Capres Bicara Pers”.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat merespons positif rencana kehadiran Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang dijadwalkan untuk menyampaikan visi, misi, dan program unggulannya di Kantor PWI Pusat pada Kamis, 4 Januari 2024.

banner 325x300

Kehadiran ini dikonfirmasi melalui surat dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kepada PWI Pusat.

Sebelumnya, PWI Pusat dan PWI Provinsi mengalami kekecewaan karena Prabowo Subianto tidak dapat hadir pada tanggal yang sebelumnya dijadwalkan, yaitu Jumat, 29 Desember 2023. Meskipun demikian, PWI telah mempersiapkan segala aspek teknis untuk acara tersebut.

Capres lain, seperti Ganjar Pranowo (Nomor Urut 3) dan Anies Baswedan (Nomor Urut 1), telah hadir sebelumnya pada tanggal 30 November 2023 dan 1 Desember 2023.

Dalam kunjungan mereka, Ganjar dan Anies menyampaikan secara komprehensif visi, misi, dan program unggulannya kepada PWI dan media nasional, dengan partisipasi 39 Ketua Provinsi yang mengikuti melalui zoom.

READ  FPRMI Audiensi ke Otorita IKN, Achmad Jaka: Pers Harus Lahirkan Influencer

Sebagai bagian dari persiapan jelang Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2024, PWI mengundang tiga Calon Presiden pada rentang tanggal 28 November hingga 10 Desember 2023 untuk menyampaikan visi misi mereka.

PWI, sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air, dengan lebih dari 20.000 anggota tersebar di 38 Provinsi dan cabang khusus Solo, ingin menjadikan acara pra-HPN ini sebagai bentuk kontribusi media sebagai pilar keempat demokrasi.

Dengan kehadiran tiga Capres di PWI, diharapkan mereka dapat menyampaikan visi dan misi secara lengkap kepada puluhan wartawan yang meliput secara langsung atau melalui zoom dari berbagai daerah.

Hal ini juga memberikan manfaat bagi Capres, karena visi, misi, dan program unggulan mereka akan diinformasikan kepada masyarakat luas melalui media.

“Hanya meskipun di luar batas waktu yang ditentukan, kami senang bahwa akhirnya Capres Prabowo Subianto dapat hadir pada 4 Januari 2024, sehingga dapat bertemu dan berdialog langsung dengan wartawan di Jakarta maupun di daerah secara online,” kata Hendry Ch Bangun, Ketua Umum PWI Pusat, pada Jumat (29/12/2023).

PWI berharap agar komunikasi dengan TKN Prabowo-Gibran dapat berjalan dengan baik, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh manfaat yang pada akhirnya berguna untuk masyarakat, terutama terkait dengan pemilihan Presiden dan legislatif.

READ  Menkominfo Budi Arie Setiadi Potong Tumpeng HUT Ke-78 PWI, Sejak Kelahirannya PWI Punya Misi Suci

Acara Road To HPN ini memiliki format di mana Capres akan menjawab pertanyaan rahasia dalam 15 menit pertama terkait dengan penguatan nilai-nilai demokrasi, tata pengelolaan pemerintahan yang baik, dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan nepotisme. Selanjutnya, tiga Tokoh Pers dan tiga Ketua PWI Provinsi terpilih akan menyampaikan pertanyaan dalam format yang interaktif.***

banner 325x300