banner 728x250

Tahun 2023, Lubuklinggau Dapat Bantuan PSU Senilai 10 Miliar

banner 120x600
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Dalam rangkaian peringatan HUT Kota Lubuklinggau, Pelaksanaan Linggau City Expo gelar beberapa kegitan didaamnya, salah satunya yakni talkshow kementerian PUPR perbankan dan developer serta launching aplikasi info perumahan oleh Dinas Perkim Kota Lubuklinggau.

Pada kegiatan ini, Pj Wako, H Trisko Defriyansa hadir selalu narasumber bersama dengan Wali Kota Lubuklinggau periode 2013-2023 H SN Prana Putra Sohe, selain itu juga ada Johny Rakhman sebagai kepala Balai Penyediaan perumahan Sumatera V, dan Dondy Ernesto selamu Vice President Bank Mandiri Region 2 Sumatera.

banner 325x300

Pelaksanaan talkshow ini, dibahas bagaimana tentang pengembangan perumahan yang ada di Kota Lubuklinggau serta aturan-aturan yang berlaku dari kementerian dan apa saja yang menjadi tanggung jawab dari developer perumahan.

Seperti yang disampaikan oleh Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa bahwa melalui seminar tersebut warga masyarakat mulai dari generasi D, Y hingga Z, agar dapat hunian terbaik dan terjangkau.

READ  Pastikan Distribusi Energi selama Ramadan dan Idul fitri, Pertamina Patra Niaga Aktifkan Satgas RAFI 2024

“Tahun ini, kota Lubuklinggau mendapatkan bantuan PSU (Prasarana,Sarana dan Utilitas Umum) sebesar 10 Miliar untuk lima perumahan,” kata Pj Wako.

Kemudian, Jhonny Rakhman juga menjelaskan bahwa program bantuan perumahan tidak hanya PSU saja, tetapi ada juga program bagi komunitas yang ingin memiliki rumah, seperti penyapu jalan, tukang becak dan lain sebagainya.

“Jadi nanti akan dibantu oleh CSR yang mudah-mudahan kolaborasi nantinya dapat membantu pertumbuhan perumahan dengan cepat serta semakin maju,” katanya.

Usai kegiatan talkshow, dilanjutkan dengan launching aplikasi info perumahan, dan penandatanganan penyerahan aset dari developer kepada pemerintah kota Lubuklinggau.

Hadir langsung Pj Sekda H Tamri, Kepla Dinas PUPR Ahmad Asril Asri, Kepala Dinas Perkim Febrio Fadilah, Kepala Dinas Kominfotiksan M Johan Iman Sitepu serta sejumlah pimpinan perusahaan pengembang perumahan(Adv/fiz)

banner 325x300