banner 728x250
HANKAM  

Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

banner 120x600
banner 468x60

JAMBI (Sumateradaily.com) – Korem 042/Gapu melaksanakan upacara bendera mingguan bertempat di lapangan Upacara Makorem Jl. Urip Sumoharjo, Danau Sipin Jambi, Senin. (03/07/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Czi Yudil Hendro dan Komandan Upacara Lettu Inf Syahril serta diikuti oleh para Kasi/Pasi, para Perwira, Bintara dan Tamtama sera PNS Makorem 042/Gapu.

banner 325x300

Kapenrem 042/Gapu melalui Paur Penrem Letda Inf Heriyadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Korem dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

READ  Peduli Kemanusiaan, Brigif 8/GC Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah Warga

“Juga memiliki arti penting dalam memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” ungkap Heriyadi.

Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Upacara juga berfungsi untuk tetap menjaga dan mempertahankan sikap kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persaudaraan di antara kita, tandasnya.

READ  Satgas Yonif 200/BN Bersihkan Kampung Bersama Warga Wakolani

Sumber : Penrem 042/Gapu

banner 325x300