banner 728x250

Endang Kurnia: Tidak Pernah Pasang Harga Soal Lagu Karya Ciptanya

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Sumayeradaily.com- Puluhan lagu karya Endang Kurnia sukses di pasaran, sehingga mempopulerkan Alam yang melantunkan tembang Mbah Dukun dan sebagai penyanyi dangdut papan atas.

Disusul tembang Duit yang tak kalah viral,sehingga Endang Kurnia sebagai pencipta nya menangguk pundi pundi cuan yang melimpah.

banner 325x300

“Alhamdulillah bisa buat beli kendaraan sehingga kemana mana nggak naik turun angkot. Sisanya ditabung buat hari tua,” ujar Endang Kurnia saat wawancara bareng tim Podcast LAKONe di markas Soneta Record Selasa 18 Juni 2024.

Meski banyak lagu karya yang sukses tidak serta merta membuat Endang bisa seenaknya naikin harga lagu ciptaan nya.

“Saya nggak pernah pasang harga lagu karya saya, apalagi kalau yang minta temen. Susah ngomongnya, tapi Alhamdulillah banyak yang menghargai lagu saya sepantasnya,” kata musisi dan penyanyi yang kini menekuni sebagai pendakwah ini.

Untuk menjaga eksistensinya Endang Kurnia juga mengikuti perkembangan teknologi digital di industri musik Indonesia, salah satunya memanfaatkan media sosial seperti TikTok untuk mencari tambahan cuan.

“Sekarang ‘kan tampil off air mulai jarang, sementara dapur mesti ngebul. Ya, kita coba cari cuan dari media sosial. Misalnya TikTok, Alhamdulillah walau belum sesuai harapan tapi mulai menghasilkan” kata pengagum berat Rhoma Irama ini.

Meski tawaran off air alias manggung mulai tergerus Endang Kurnia tidak mau menyerah dengan keadaan, ia selalu berkarya dengan banyak membuat lagu untuk disimpan di komputernya.

“Kalau ada yang membutuhkan lagu, saya tinggal perdengarkan, cocok bayar. Pokoknya nggak ribet sama saya, minta buatkan lagu, saya buatkan. Mau mengcover lagu saya, mangga. Yang penting ngomong aja,” kata Endang Kurnia bijak.***

Buyil/for1

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *